Jack Miller Jagoan Trek Basah, Tercepat di FP1 MotoGP Prancis 2017

Jack Miller Jagoan Trek Basah, Tercepat di FP1 MotoGP Prancis 2017

Jack Miller menunjukkan keahliannya di lintasan basah dengan merebut posisi terdepan pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5). Berlangsung selama 45 menit, Miller sangat mendominasi dan mempertontonkan skill luar biasanya di lintasan basah. Keunggulan Miller dari pembalap tercepat kedua sangatlah besar.

Miller mencatat waktu tercepat 1:37,467 untuk mengitari 4,2 km panjang Sirkuit Le Mans. Gap Miller dengan pembalap tercepat kedua, Marc Marquez, adalah 1,288 detik. Sebuah selisih waktu yang tidak biasa diantara persaingan ketat para pembalap dengan skill dan kemampuan motor yang nyaris sama. Miller memang dikenal master of wet. Kemenangan perdananya di MotoGP juga terjadi saat lintasan basah di Assen, Belanda.

Yang lebih hebat lagi, saat menguasai sesi latihan bebas tadi siang, Miller melakukannya dengan ban slick alias ban gundul. Catat ya, ini treknya basah. Trek basah pakai ban slick, opo ora kenthir kui.

Sementara itu, tercepat ketiga ditempati jagoan tuan rumah, rookie yang terus menjadi buah bibir, Johann Zarco. Pembalap Yamaha Tech 3 ini mencatat waktu 1:39,248 atau selisih 1,781 detik dari Miller. Posisi 4 ditempati Cal Crutchlow, diikuti Loris Baz, Karel Abraham dan Bradley Smith. Pembalap-pembalap ‘lapis dua’ unjuk gigi nih kalau lintasan basah.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menempati posisi 8 dan 10 mengapit Alvaro Bautista dari Aspar Team di posisi 9.

King of Le Mans, Jorge Lorenzo harus puas menempati posisi 16 di belakang Andrea Dovizioso (14) dan Danilo Petrucci (15).

Berikut Hasil FP1 MotoGP Prancis 2017:

Sesi latihan bebas kedua akan dilangsungkan 2 jam ke depan. Jika lintasan masih basah, bolehlah berharap pembalap-pembalap langganan papan tengah ke bawah akan menggantikan pembalap langganan juara di baris terdepan.

Jack Miller Jagoan Trek Basah, Tercepat di FP1 MotoGP Prancis 2017

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*