Trek Lebih Basah, Dovizioso Taklukkan Marquez dan Tercepat di FP2 MotoGP Prancis 2017

Andrea Dovizioso kuasai FP2 MotoGP Prancis 2017

Trek Lebih Basah, Dovizioso Taklukkan Marquez dan Tercepat di FP2 MotoGP Prancis 2017

Latihan bebas kedua MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5) menjadi milik pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Dovi mencetak waktu tercepat di lintasan yang lebih basah dibanding saat FP1 siang tadi. Le Mans memang diguyur hujan sebelum sesi kedua dimulai, akibatnya trek benar-benar basah.

Alhasil, catatan waktu yang dicetak para pembalap jauh lebih lambat dibanding sesi pertama. Dovi yang tercepat di FP2 mencetak best laptime 1:41,673, lebih lambat sekitar 4 detik dari best laptime Jack Miller di FP1. Dovi mencetak best laptime-nya di menit-menit akhir sesi.

Di akhir sesi, Dovi bertarung dengan catatan waktu Marc Marquez yang akhirnya berada di posisi kedua dengan gap 0,043 detik. Sangat tipis. Posisi ketiga menjadi milik Danilo Petrucci diikuti Scott Redding, keduanya dari Octo Pramac Ducati. Andrea Iannone mengklaim tempat kelima diikuti Alvaro Bautista, Jack Miller dan Maverick Vinales berturut-turut hingga posisi 8.

Hasil kurang bagus kembali diraih para pembalap utama Yamaha. Selain Vinales yang hanya kedelapan, Valentino Rossi hanya di tempat ke-10. Duet rookie Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger melorot di posisi 14 dan 19.

Dengan catatan waktu yang lebih lambat dibanding FP1, maka overall di hari Jumat ini Jack Miller tetap yang tercepat.

Berikut Hasil FP2 MotoGP Prancis 2017:

Kita harus menunggu hingga esok Sabtu (20/5) untuk mengetahui siapa top 10 pembalap yang akan langsung menuju Kualifikasi Kedua (Q2) dengan hasil FP3. Semoga saja cuaca bisa cerah.

Trek Lebih Basah, Dovizioso Taklukkan Marquez dan Tercepat di FP2 MotoGP Prancis 2017

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*