Inden Online Yamaha XMax Resmi Dibuka, Ketahui Cara dan Term & Conditionnya Di Sini

Inden Online Yamaha XMax Resmi Dibuka, Ketahui Caranya dan Baca Term & Conditionnya di Sini Yamaha akhirnya membuka kran pemesanan Maxi Skutik XMax 250 melalui jalur online (Inden Online). Seperti yang sudah pernah dilakukan pada NMax, Aerox dan All New R15, kran pemesanan dibuka dengan batasan. Bukan jumlah XMax yang dibatasi tetapi waktu pemesanan yang dibatasi. Namun, jika membaca Term & Condition pemesanan, Yamaha sebenarnya membatasi jumlah XMax yang bisa dipesan, namun memang tidak disebutkan berapa jumlahnya.

Untuk brosis yang berminat memiliki XMax, inden online dibuka mulai hari ini, Rabu (24 Mei 2017) sampai dengan hari Minggu (28 Mei 2017). Caranya sangat mudah. Secara umum sebagai berikut:

  1. Masuk saja ke website resmi Yamaha Indonesia di www.yamahamotoronline.co.id/booking/
  2. Pilih BOOK NOW di bagian bawah
  3. Pada laman YOUR BOOKING jangan lupa pilih warna XMax yang disediakan. Ada 4 warna lalu pilih PROCESS BOOKING
  4. Brosis akan masuk laman Term & Condition. Baca baik-baik apa kewajiban dan hak brosis sebagai konsumen booking online XMax (ada di bagian akhir artikel ini). Kalau setuju pilih YES, I AGREE
  5. Laman berikutnya brosis akan masuk ke DATA PERSONAL. Isi lengkap ya sesuai kartu identitas yang brosis punya. Jika sudah lengkap lanjut NEXT.
  6. Laman berikutnya adalah pengisian DATA STNK. Jika sama dengan data personal, cukup centang pilihan “sama dengan informasi personal anda”. Jika tidak, silahkan isi kembali data diri untuk DATA STNK. Jika selesai pilih NEXT
  7. Laman selanjutnya adalah DEALER & PEMBAYARAN. Nah, di sini brosis akan diberi pilihan dealer dan metode pembayaran. Pilih dealer terdekat dengan domisili brosis. Dan pilih metode pembayaran, CASH atau KREDIT. Jika selesai memilih, maka pilih ORDER.
  8. Laman selanjutnya adalah BOOKING SUMMARY dimana akan memuat rangkuman (summary) data diri yang sudah brosis isi sebelumnya. Jika dirasa sudah benar, lakukan VALIDASI dengan mengisi kolom captcha berupa kombinasi huruf, lalu SUBMIT.
  9. Jika berhasil brosis akan mendapatkan email konfirmasi dari Yamaha ke alamat email yang sudah diisi sebelumnya di DATA PERSONAL. Pilih BAYAR SECARA ONLINE.
  10. Selanjutnya brosis akan diberikan dua pilihan metode pembayaran, pakai CREDIT CARD dengan biaya Rp 168.156,- atau dengan BANK TRANSFER dengan biaya Rp 5.390,-. Pilih salah satu saja.
  11. Selanjutnya brosis akan mendapatkan 3 digit angka unik yang ditambahkan di biaya booking fee Rp 5.000.000. (Misalnya Rp 5.000.761). Jadi, besar biaya yang harus brosis bayarkan adalah Rp 5.000.761 + Rp 5.390 (jika menggunakan BANK TRANSFER).

Silahkan dicoba cara di atas untuk inden online XMax 250. Selamat mencoba. Sampai artikel ini dimuat, sudah ada 761 calon konsumen yang melakukan registrasi inden online XMax (seperti yang tertera di poin 11 di atas). Namun, ke-761 orang tersebut belum tentu menjadi angka riil pemesan XMax sebab masih sebatas angka yang harus ditransfer belum tentu transfer juga hehehhee….


Berikut bunyi Term & Condition Inden Online XMax 250:

  1. Konsumen melakukan INDENT ONLINE pada website resmi INDENT ONLINE Yamaha yaitu www.yamahamotoronline.co.i
  2. Program INDENT ONLINE ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia
  3. System INDENT ONLINE ini hanya mediasi jual beli antara dealer dan konsumen, terkait harga menyesuaikan dengan harga OTR di dealer pilihan konsumen
  4. Konsumen yang melakukan pembayaran booking fee ke rekening Yamaha melalui Payment Gateway. Konsumen membayar ”booking fee” sebesar Rp 5.000.000 + Biaya Administrasi (4 digit terakhir kode booking + Biaya administrasi pembayaran). Contoh : Booking Fee Rp. 5.000.000 + (4 digit terakhir kode booking 650 + Biaya administrasi pembayaran 5390) maka total transfer Booking fee sebesar Rp. 5.006.040.
  5. Konsumen wajib mengisi data pembeli sesuai dengan KTP/SIM dan data pemakai sesuai dengan KTP/SIM yang akan tercetak pada BPKB dan STNK pada saat registrasi INDENT ONLINE
  6. Konsumen wajib mengisi nomor handphone yang dapat dihubungi pada saat registrasi agar dealer dapat melakukan follow up ke konsumen.
  7. Konsumen wajib mengisi alamat email yang dapat digunakan pada saat registrasi agar sistem dapat mengirimkan informasi terkait INDENT ONLINE konsumen
  8. Konsumen wajib memilih metode pembayaran (Cash atau Kredit)
  9. Konsumen yang memilih metode pembayaran secara Kredit akan dihubungi oleh pihak leasing untuk disurvey
  10. Konsumen yang memilih metode pembayaran secara Kredit akan dibantu pendanaannya setelah aplikasi kredit disetujui oleh pihak leasing
  11. Apabila aplikasi kredit ditolak oleh leasing maka uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100%. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah aplikasi kredit ditolak oleh leasing.
  12. Pihak leasing dapat menolak aplikasi kredit tanpa memberitahukan alasan kepada konsumen atau pihak manapun.
  13. Konsumen yang sudah mendapat persetujuan oleh leasing, akan mendapatkan informasi melalui telepon oleh dealer
  14. Konsumen dengan metode pembayaran Kredit wajib mengisi alamat domisili (alamat domisili saat ini) untuk keperluan survey leasing
  15. Konsumen yang memilih metode pembayaran secara Cash akan mendapatkan informasi melalui telepon oleh dealer untuk membayar sisa pelunasan saat unit akan dikirimkan.
  16. Konsumen membayar booking fee melalui payment gateway atas nama PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
  17. Konsumen wajib melakukan pembayaran booking fee dalam waktu 3 jam terhitung setelah proses registrasi selesai
  18. Jika konsumen tidak melakukan pembayaran booking fee dalam waktu 3 jam terhitung setelah registrasi INDENT ONLINE selesai maka pesanan konsumen secara otomatis akan dibatalkan oleh sistem
  19. Apabila konsumen melakukan pembayaran booking fee melewati batas waktu yang telah ditentukan dan apabila konsumen melakukan pembayaran setelah quota unit habis, maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem dan uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100%. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah pesanan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.
  20. Konsumen yang mengikuti program ini berhak mendapatkan unit XMAX sesuai dengan warna dan unit yang dipesan saat registrasi.
  21. Konsumen tidak dapat merubah warna yang dipesan namun konsumen dapat melakukan perubahan data alamat, dan metode pembayaran (Cash/Kredit) dengan cara datang ke dealer yang dipilih saat registrasi dengan batas waktu maksimal tanggal 3 June 2017
  22. Konsumen yang melakukan pembatalan pesanan secara sepihak maka uang pembayaran booking fee TIDAK DAPAT dikembalikan.
  23. Untuk melakukan konfirmasi pembatalan pesanan dapat menghubungi Contact Center Yamaha di nomor telepon : 021-2457-5555 / 461-8000 (Hunting)
  24. Dealer resmi Yamaha akan mengirimkan sepeda motor yang dipesan ke alamat pembeli yang tercatat pada sistem INDENT ONLINE
  25. Estimasi schedule pengiriman unit akan diinformasikan melalui e-mail & sms dengan mempertimbangkan schedule produksi dari warna yang dipesan.

    Sedikit uneg-uneg andaikan Yamaha tidak hanya pas peluncuran saja melakukan metode inden online begini, rasa-rasanya ulah oknum sales nakal yang suka mempersulit pembelian cash bisa diminimalisir. Setidaknya, konsumen punya pilihan metode pembelian selain konvensional langsung ke dealer untuk dealing. Toh, saat ini internet sudah nyaris ada dimana-mana.

    Inden Online Yamaha XMax Resmi Dibuka, Ketahui Caranya dan Baca Term & Conditionnya di Sini

    Advertisements

    1 Comment

    Comments are closed.