Luar Biasa, Keluarga Akan Donasikan Organ Tubuh Nicky Hayden

Luar Biasa, Keluarga Akan Donasikan Organ Tubuh Nicky Hayden. Ada kabar terbaru pasca meninggalnya Nicky Hayden (35 tahun). Kabarnya pihak keluarga bermaksud untuk mendonorkan organ tubuh Hayden untuk siapapun yang membutuhkan. Wow… luar biasa ini.

Pihak keluarga mendiang Juara Dunia MotoGP 2006 itu tidak mau bersedih berlarut-larut. Mereka justru ingin berbuat sesuatu yang bisa dikenang ke depannya tentang Nicky Hayden.

Pihak keluarga telah mengumumkan untuk mendonorkan organ tubuh pembalap Amerika Serikat tersebut untuk membantu sesama. Terdengar kejam tapi inilah aksi sosial yang harus diapresiasi luar biasa di tengah suasana duka yang masih menyelimuti. Usut punya usut ternyata Hayden di masa hidupnya memang pernah mengutarakan niatnya untuk mendonorkan organ tubuhnya jika kelak meninggal. Luar biasa….

Keputusan tersebut diumumkan pengacara keluarga Nicky Hayden, Moreno Maresi, pada konferensi pers, Selasa (23/5) waktu setempat. Menurut Maresi, keluarga berharap organ tubuh Hayden bisa meyelamatkan jiwa atau meningkatkan kualitas hidup orang lain.

Pihak keluarga tidak sabar untuk segera membawa pulang jasad Hayden ke kampung halamannya di Amerika Serikat, dimana di sanalah upacara pemakaman akan dilakukan, bukan di Italia. Pihak rumah sakit telah menyerahkan jasad Hayden kepada keluarga pada hari Rabu (23/5) untuk kemudian langsung dibawa ke AS setelah seluruh prosedur Rumah Skait diselesaikan.

Nicky Hayden meninggal pada Senin (22/5) setelah dirawat selama 5 hari akibat tertabrak sebuah mobil kala bersepeda di dekat sirkuit Misano, Rimini Italia. Hayden mengalami cedera kepala yang parah sehingga sejak kecelakaan hingga meninggal selalu dalam kondisi kritis ekstrem. Luar Biasa, Keluarga Akan Donasikan Organ Tubuh Nicky Hayden

Sumber: Liputan6

Advertisements