Inikah Ninja 250F1 Edisi 2018 Itu? Ada Aura ZX-R10!

Inikah Ninja 250F1 Edisi 2018 Itu? Ada Aura ZX-R10! Kawasaki Ninja 250FI memang masih digdaya. Kehadiran Yamaha R25 beberapa waktu lalu tidak mampu menggoyang posisi sang raja. Bahkan, ketika serbuan berikutnya hadir dari Honda CBR250RR dengan segala kelebihannya, Ninja 250FI masih bisa melawan. Namun, memang apa yang ditawarkan Ninja sudah masuk kategori usang, nama besar Ninja lah yang masih mampu mempertahankan eksistensinya. Oleh karena itu, Kawasaki sepertinya sudah siap untuk menghadirkan generasi terbaru motorsport dua silindernya itu tahun depan.

Adalah majalah otomotif asal Jepang yang selama ini memberikan bocoran motor-motor baru yang akan dirilis, Young Machine, yang membuka tirai penampakan Ninja 250 edisi tahun 2018. Seperti apa modelnya? Silahkan simak gambar di bawah ini.


Overall, tidak banyak perubahan yang diberikan Kawasaki untuk Ninja 250 2018. Garis desain secara umum sama. Tapi, tentu saja namanya produk baru haruslah memiliki sesuatu yang baru yang ditampilkan.

Sebut saja knalpot yang terlihat lebih pendek dari edisi saat ini. Lebih pendek lagi sebenarnya lebih gigit nih. Bagian depan alias wajah masih Ninja banget. Tapi, ada seidikit ubahan yang terlihat lebih runcing shape-nya jika dilohat dari samping. Headlamp lebih sipit dan sudah LED, kekinian mah kalau fitur satu ini.

Satu lagi yang anyar adalah munculnya air scoop atau lubang hidung di depan. Ada aura ZX-R10 di situ.

Untuk fitur lain dan performa tentu saja masih gelap bro. Semua masih sebatas render. Bisa benar juga tidak menutup kemungkinan untuk melenceng jauh. Tapi, RA harus sepakat bahwa Ninja 250FI memang harus direvisi, terlepas masih laris manis atau tidak. Teknologi dan fitur motor makin berkembang. Sudah bukan waktunya lagi mempertahankan nostalgia dengan dalih masih laris. Konsumen berhak mendapatkan sesuatu yang lebih saat ini.

Honda sudah permak habis-habisan gen CBR seperempat liternya hingga berwujud saat ini. Yamaha juga sudah saatnya memberikan totalitasnya untuk R25 tidak lagi hanya mengandalkan ekspor. Bagaimanapun pasar domestik masih memiliki gengsi tinggi. Dan, Kawasaki juga sudah selayaknya menghadirkan Ninja seperempat liter stereo terbarunya agar market makin dinamis. Ingat, di April kemarin penjualan Ninja 250FI menyentuh titik terendah dalam beberapa tahun terakhir. Inikah Ninja 250F1 Edisi 2018 Itu? Ada Aura ZX-R10!

Sumber: iwanbanaran.com, facebook.com/youngmachine

Advertisements