Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Seri Keenam Italia

Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Seri Keenam Italia. Kemenangan di hadapan publik tuan rumah di Mugello membawa Andrea Dovizioso melesat 4 anak tangga di klasemen sementara pembalap MotoGP 2017. Dengan tambahan 25 poin, Dovi sudah ada di posisi kedua tepat di bawah Maverick Vinales. Dovi unggul dari Valentino Rossi ataupun Marc Marquez.


Sebelum MotoGP Italia dihelat, Dovi masih berada di posisi keenam tepat di belakang rookie Johann Zarco dengan 54 poin. Namun, kemenangan perdana musim ini di Italia membuat poinnya bertambah menjadi 79. Lonjakan posisi yang dialami Dovi tidak lepas dari hasil minor pembalap di atasnya.

Zarco hanya finish ke-7 dan hanya menambah 9 poin menjadi 64 poin. Marquez yang sebelumnya di posisi 4 hanya finish keenam, tambahan 10 poin membuat koleksi poinnya menjadi 68 dan tetap di posisi 4 sama dengan poin yang dirah rekannya, Dani Pedrosa. Pedrosa sendiri gagal menambah poin usai terjatuh di tikungan 10 bersama Cal Crutchlow.


Top 3 menjadi milik Valentino Rossi yang masih di posisi 3. Tambahan 13 poin hasil finish ke-4 membuat koleksi poin the doctor kini menjadi 75 hanya berselisih 4 dari Dovi. Vinales makin nyaman di puncak. Runner up di Italia yang artinya tambahan 20 poin menjadikan koleksi poinnya kini menjadi 105, unggul 26 poin dari Dovi dan 30 dari Rossi.

Masih ada 12 seri tersisa, artinya masih ada 300 poin maksimal yang bisa diperebutkan oleh pembalap-pembalap di atas. Posisi Vinales memang paling diuntungkan, tapi semuanya masih bisa terjadi. MotoGP musim ini semakin dinamis. Kita tunggu saja seri ketujuh di Catalunya, seperti apa kondisi klasemen pembalap nantinya. 

Untuk saat ini, inilah klasemen lengkap pembalap MotoGP 2017 hingga seri keenam Italia:

Klasemen MotoGP 2017 Pasca Seri Keenam Italia

Selamat, Dovi dan Vinales! Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Seri Keenam Italia.

Advertisements