Andrea Dovizioso Back to Back Juara MotoGP Catalunya, Yamaha Terseok-Seok


Andrea Dovizioso Back to Back Juara MotoGP Catalunya, Yamaha Terseok-Seok. Rasa kantuk luar biasa pasca sholat Isya’ tadi malam membuat pilihan nonton MotoGP Catalunya atau sholat taraweh menjadi mudah, semuanya lewat! Alhasil, terbangun di waktu sahur, segera cek timeline twitter akun @rideralamblog (eh follow ya :D). Waaahh… Dovi menang lagi! Kemana pasukan Yamaha? Kacau… di belakang.

MotoGP Catalunya 2017 menghadirkan Andrea Dovizioso sebagai pemenang. Ini kemenangan back to back pertama bagi Ducati sejak terakhir melakukannya 7 tahun silam lewat Casey Stoner. Dovi mengalahkan duo Repsol Honda di Catalunya. Italiano berpesta di tanah Spanyol. Kemenangan luar biasa pasca hasil fantastik di Mugello pekan lalu. Dua kali podium 1 dalam 7 hari.

Jika melihat tayangan ulang, Dovi sempat hanya di posisi 2 hingga pertengahan lomba. Marc Marquez sempat memimpin lap sejak mengambil alih posisi terdepan dari Jorge Lorenzo yang secara mengejutkan memimpin dalam 5 lap awal. Kemudian giliran Pedrosa yang melakukannya hingga 9 lap jelang finish sebelum Dovi dengan sempurna melakukan overtake dan memimpin lomba.

9 lap jelang finish, Dovi menyerang Pedrosa dan berhasil overtake untuk memimpin lomba. Satu lap kemudian Pedrosa kembali kehilangan posisi setelah disalip Marquez untuk merebut posisi runner up. Sisa 8 lap ternyata membuat Dovi makin memperlebar jarak dengan Marquez hingga menyentuh garis finish lebih dulu dengan keunggulan 3 detik-an. Podium diisi Dovi-Marquez-Pedrosa.

Kemana pasukan Yamaha? Ini yang menarik. Tahun lalu, Catalunya dikuasai Valentino Rossi lewat pertarungan ketat dengan Marquez. Namun, tahun ini The Doctor hanya finish ke-8. Sedangkan sang partner, Maverick Vinales lebih parah, ke-10. Yamaha sangat struggle di Catalunya musim ini. Nampaknya ban kembali menjadi kambing hitam performa buruk duo Movistar.

Sejak hari pertama sesi latihan bebas, Yamaha memang sangat keteteran. Bahkan, Rossi dan Vinales bersama dua pembalap Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger harus masuk ke kualifikasi pertama dulu. Folger dan Vinales berhasil menembus Q2, Rossi dan Zarco statt ke-13 dan 14. Sangat buruk untuk pembalap yang tengah berambisi merebut gelar juara dunia ke-10.

Dengan hasil seri ketujuh Catalunya ini, pertarungan memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2017 makin seru. Ada 5 pembalap yang punya peluang besar. Dovi dengan Ducatinya sangat mengejutkan kini punya peluang juara setelah sempat diragukan pasca dilarangnya winglet.

Selamat, Dovi! Andrea Dovizioso Back to Back Juara MotoGP Catalunya, Yamaha Terseok-Seok

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Nothing found for 2017 06 12 Klasemen Pembalap Motogp Pasca Seri Ketujuh Catalunya__Trashed

Comments are closed.