Data AISI Mei 2017: Yamaha XMax vs Honda PCX

R15-3
PhotoGrid_1497400153280
Data AISI Mei 2017: Yamaha XMax Samai Capaian Honda PCX. Yamaha XMax dan Honda PCX memang bukan skutik sekelas. XMax menganut aliran maxi skutik 250cc, PCX hanya 150cc. XMax produksi lokal, PCX masih impor utuh dari negara lain. Alhasil, walau kubikasi berbeda, harga PCX mendekati XMax. Ya, tidak dekat-dekat amat tapi dibanding dengan maxi skutik sekelas, justru lebih jauh. Nah, kita lihat seperti apa penjualan keduanya di bulan Mei kemarin yuk…

Yamaha XMax baru bulan kemarin didistribusikan ke konsumen. Banderolnya 55 juta Rupiah OTR Jakarta. XMax mengusung beragam fitur canggih seperti pengaplikasian rem ABS, Traction Control untuk menjinakkan torsi besarnya, sistem kunci pintar hingga lampu hazard. Bagasi bahkan bida menampung hingga dua helm.
Sementara itu, Honda PCX hadir dengan fitur skutik premium Honda. Sebut saja Answer Back System, Anti Theft Alarm System, kapasitas bagasi 32 liter, Idling Stop System hingga fitur keamanan rem CBS (masih di bawah ABS) Honda membanderol PCX di angka 40 juta Rupiah OTR Jakarta.

Dilansir dari vivanews, Selasa (13/6/17) pada bulan Mei kemarin, XMax dan PCX mengalami penjualan yang identik di angka 700-an unit. XMax 713 unit, PCX 718 unit, hanya selisih 5 unit saja. Bisa jadi angka penjualan XMax melambung jika Yamaha mampu menjembatani ekspektasi tinggi konsumen dengan peningkatan kapasitas produksi. Bayangkan saja, saat ini inden XMax sudah mencapai 9 bulan. Gak lucu.

XMax memang hadir untuk melengkapi jajaran maxi skutik Yamaha. Pengguna NMax yang ingin naik kelas bisa memilih XMax, alih-alih motorsport 250cc yang lebih ‘egois’ buat yang sudah berkeluarga. Data AISI Mei 2017: Yamaha XMax Samai Capaian Honda PCX.
Advertisements