Skutik Eropa Honda SH150i, Seberapa Laku Dengan Banderol 44,9 Juta?

Skutik Eropa Honda SH150i, Seberapa Laku Dengan Banderol 44,9 Juta? Diluncurkan saat event Indonesia International Motor Show 2017 lalu, skutik premium Honda SH150i telah mendapat hati dari beberapa konsumen di tanah air. Skutik bergaya Eropa tersebut sudah berpindah tangan dan mulai ngaspal di jalanan. Apakah laris manis atau biasa saja? Lanjutkan…

Data AISI Mei 2017 bisa menjadi gambaran seperti apa penerimaan pasar terhadap SH150i. Sepuluh unit jumlah maksimal SH150i yang telah berpindah tangan ke konsumen tiap bulannya. Angka itu termasuk kecil untuk ukuran skutik seharga 44,9 juta Rupiah. Sebagai perbandingan, PCX yang juga di range harga 40 jutaan bisa terjual ratusan unit (Mei 700 unit) padahal selisih harganya hanya 5 juta.

Bisa dibilang, SH150i skutik tidak laku. Tidak ada sesuatu yang spesial yang ditawarkan dari SH150i, khususnya dari sisi desain, sesuatu yang tidak jarang menjadi daya utama pilihan konsumen. Jika bicara PCX, skutik gambot dengan riding position yang santai dan terlihat mewah dan desain yang tidak biasa menjadi kekuatan. Walaupun harus mengeluarkan dana hingga 40 juta, terbayar dengan semua itu.

Lalu, SH150i apa yang bisa ‘dilihat?’ Bicara fitur yang dimiliki, ada di skutik Honda 20 jutaan. Bicara desain, dek rata dan desain skutik kebanyakan justru masih lebih unyu Scoopy terbaru yang hanya belasan juta. Lalu apa yang bisa ‘dijual’ dari SH150i? Style a la Eropa? PCX, NMax, XMax juga style eropa tapi laku tuh.

Untuk desain skutik a la Eropa seperti yang dimaksud pada sosok SH150i, rasa-rasanya brand Eropa sendiri yang bisa diterima di sini. Sebutlah Piaggio dengan Vespanya. Desain skutiknya khas Eropa karena sudah punya pengalaman dengan hal itu. Jadi, ketika mereka menjual hal yang sama dengan banderol di atas 30 jutaan, tetap laku karena sudah punya nama besar. Ada nostalgia di sana. Skutik Eropa Honda SH150i, Seberapa Laku Dengan Banderol 44,9 Juta?

Sumber: viva.co.id

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*