PCX Akan Selaris NMax? Tunggu Tanggal Mainnya!

PCX Akan Selaris NMax? Tunggu tanggal mainnya! Yamaha NMax dan Honda PCX sama-sama mengusung konsep maxi skutik. Keduanya memiliki desain anti mainstream skutik-skutik pada umumnya, terutama pada bagian bodi dan dek yang tidak rata. PCX lebih dulu hadir sebelum NMax. Namun status membuat penjualannya bagaikan langit dan bumi. Impor menjadikan PCX berharga nyaris dua kali lipat NMax sehingga mempengaruhi keputusan konsumen untuk meminang.


Alhasil, dalam penjualan keduanya seperti saudara tiri jauh. Penjualan bulan Mei kemarin bisa dijadikan contoh bagaimana perbandingan langit dan bumi keduanya. Ketika NMax sudah menembus angka 20 ribuan unit PCX justru masih di bawah seribu unit (700an). Sebuah kondisi yang membuat banyak pihak bertanya-tanya kapan Honda (AHM) akan melokalkan PCX.

Masuk akal, sebab dengan dibuat secara lokal maka harga jual PCX akan kompetitif dengan NMax. Lalu, apa jawaban AHM?

“Saya selalu ditanya itu kan, Saya bilang tunggu tanggal mainnya. Rakitan lokal tunggu tangal mainnya,” ujar Executive Vice President Direktur di PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman, kepada wartawan, di Jakarta seperti dikutip dari detikoto, Jumat (16/6/17).

Betul kata Loman, sudah banyak yang menanyakan tentang rakitan lokal PCX sebagai pertanda bahwa PCX memang banyak peminatnya? Bisa jadi, jika melihat fenomena NMax yang begitu besar antusiasme masyarakat untuk mendapatkannya. Harga menjadi kunci bagaimana NMax bisa selaris ini. Praktis, NMax ‘hanya’ mengandalkan desain yang fresh plus mesin VVA diramu dengan harga yang pas. Hasilnya luar biasa (plis jangan dibandingkan dengan BeAT atau Vario). Nah, potensi PCX kurang lebih akan sama jika AHM mau melakukannya.

PCX Akan Selaris NMax? Tunggu Tanggal Mainnya!(

Advertisements

2 Comments

  1. Tunggu ketinggalan tanggal mainnya, orang punya duit sekarang ente janji-in malah spekulan ga mutu ngeluarin matic mewah eropah

Comments are closed.