Andrea Iannone Gantikan Sam Lowes di Aprilia?

Andrea Iannone Gantikan Sam Lowes di Aprilia? Suasana panas di paddock Aprilia merembet terhadap situasi pembalap dari tim lain. Adalah Andrea Iannone yang terkena imbas rumor bakal ditendangnya Sam Lowes dari tim asa Italia itu. Betul? Hot gosip Iannone akan gantikan Lowes di Aprilia musim 2018 nanti.

Bos Aprilia Romano Albesia tidak menampik bahwa pihaknya bukan tidak mungkin mencari pembalap lain di musim 2018 nanti jika Sam Lowes tidak segera menghadirkan performa yang menjanjikan hingga akhir musim nanti. Rumor pemecatan Lowes sudah beredar di media-media balap motor internasional.

Kabar yang santer terdengar adalah Albesiano telah mengadakan pembicaraan dengan beberapa pembalap salah satunya Andrea Iannone. Iannone disiapkan untuk menjadi tandem Aleix Espargaro yang lebih oke penampilannya bersama Aprilia.

Menanggapi rumor tersebut, Iannone dan bos Suzuki Ecstar Davide Brivio langsung membantah. Brivio menegaskan bahwa Iannone masih akan melanjutkan kontraknya di Suzuki hingga musim 2018. Iannone sendiri mengatakan akan tetap di Suzuki untuk menyelesaikan kontraknya.

“Saya memiliki kontrak dua tahun dengan Suzuki. Saya menerima tantangan ini dan saya tetap di sini (Suzuki), pasti. Orang mungkin bertanya tentang saya, tapi saya memiliki kontrak dua tahun dengan pabrikan ini,” ungkap Iannone seperti dikutip dari sportku.com, Jumat (16/6/17).

Iannone sebagai sasaran rumor ini tidak lepas dari kinerja kurang apik Suzuki yang terlihat kesulitan mengulang performa terbaik mereka musim lalu saat meraih 1 kemenangan dan 2 runner up saat masih diperkuat Maverick Vinales. Alhasil, Iannone yang musim lalu sempat mencicipi 1 kemenangan di Austria bersama Ducati juga ikut tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Kinerja kami tidak pada tingkat yang bagus, tapi saya sangat percaya pada proyek ini, dalam tim ini, dan ini adalah tantangan besar bagi saya untuk mencapai hasil puncak dengan motor ini,” imbuh mantan pebalap Ducati tersebut.

Sebelumnya, Aprilia dikabarkan mulai gerah dengan penampilan Sam Lowes. Hingga seri ketujuh musim ini, Lowes baru mengumpulkan 2 poin hasil finish ke-14 di Le Mans, Prancis. Selebihnya, Lowes selalu finish di luar top 15. Bahkan di sesi kualifikasi capaian terbaiknya hanya posisi 20. Raihan poin Lowes hanya lebih baik dari Sylvain Guintoli yang notabene hanya sebagai pembalap pengganti Suzuki. Kondisi inilah yang membuat Aprilia berniat mengganti Lowes dengan pembalap lain, salah satunya Iannone. Andrea Iannone Gantikan Sam Lowes di Aprilia?

Advertisements