Valentino Rossi Akan Tinggalkan Yamaha Akhir Musim, Jika…

Valentino Rossi Akan Tinggalkan Yamaha Akhir Musim, Jika… Valentino Rossi dan Yamaha seperti satu kesatuan. Sulit membayangkan keduanya terpisah satu sama lain. Namun, ternyata dikabarkan bahwa Rossi telah mengultimatum Yamaha untuk segera memperbaiki performa M1 di sisa musim ini atau Ia akan hengkang! Wow… Rossi ancam Yamaha untuk hengkang dari tim yang sudah dibesarkannya belasan tahun itu.

Adalah media Spanyol, Diario Gol, yang mengabarkan soal ultimatum Rossi terhadap Yamaha tersebut. Penyebabnya adalah pembalap asal Italia itu kecewa dengan performa Yamaha musim ini sehingga mengancam peluangnya untuk juara dunia ke-10.
Hasil GP Catalunya pekan lalu membuat dirinya saat ini hanya berada di posisi kelima klasemen terpaut 28 poin dari pimpinan klasemen Maverick Vinales. Bahkan, dari 5 pembalap teratas di klasemen baru Rossi yang belum pernah merasakan kemenangan di musim ini. Vinales, rekan setimnya sudah 3 kali menang, Dovizioso runner up 2 kali menang dan masing-masing sekali kemenangan diraih Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Sebenarnya, Rossi sudah memberikan informasi tentang gejala understeer pada Yamaha M1 edisi 2017 sejak tes pramusim pasca seri terakhir Valencia musim 2016. Sayang, sepertinya Yamaha tidak melakukan ubahan signifikan dari masukan Rossi tersebut. Terlebih ketika Yamaha M1 bisa memenangkan dua seri pertama melalui Vinales. Bahkan, Vinales selalu menjadi yang tercepat di 4 kali tes pramusim. Kondisi inilah yang seolah-olah membuat Yamaha seperti ‘membiarkan’ saja masukan Rossi. Makin kesallah dia.

“Motor ini menderita karena understeer. Saya tidak punya kepercayaan diri ketika memasuki tikungan seperti musim lalu. Motor ini tidak menikung seperti seharusnya. Kami harus segera mengangkat motor, dengan begitu membuat ban cepat habis,” ujar Rossi seperti dikutip dari GPOne, Minggu (18/6/17).

“Ketika saya melakukan tes motor ini di Valencia, saya dengan cepat menyadari sensasi itu. Tapi, Vinales datang dari Suzuki, penuh motivasi dan tampil cepat di tes resmi, kemudian dia menang. Semuanya terlihat oke, tapi kemudian belakangan terlihat menyedihkan,” sambungnya.
Diario Gol melaporkan bahwa Rossi telah berbicara dengan manajemen Movistar Yamaha untuk segera memperbaiki performa M1 2017 atau jika tidak the doctor akan meninggalkan tim di akhir musim. Rossi merasa targetnya merengkuh gelar ke-10 makin jauh jika Yamaha tidak segera berbenah. Valentino Rossi Akan Tinggalkan Yamaha Akhir Musim, Jika…

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Rossi Senang Dengan Sasis Baru Yamaha M1, Gak Jadi Mundur, Ros? | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*