Rossi Senang Dengan Sasis Baru Yamaha M1, Gak Jadi Mundur, Ros?

Rossi Senang Dengan Sasis Baru Yamaha M1, Gak Jadi Mundur, Ros? Setelah sempat mengancam akan meninggalkan Yamaha jika pabrikan asal Jepang itu tidak segera memperbaiki performa YZR-M1 di sisa musim ini, Rossi perlahan mulai melunak dan melihat bahwa Yamaha telah merespon keluhannya dengan baik. Salah satunya yaitu sasis baru untuk YZR-M1.


Valentino Rossi dan Yamaha menguji coba sasis baru untuk M1 pasca GP Catalunya yang sangat mengecewakan. Bertempat di sirkuit yang sama, Rossi mengaku sasis baru M1 mulai menunjukkan perbaikan yang signifikan walau masih ada beberapa sektor lagi yang harus diperbaiki.

Maklum, dalam beberapa balapan terakhir ini, Rossi dirundung masalah pada motor balapnya Yamaha M1. Rossi sudah puasa podium di empat balapan terakhir musim ini. Menjadikan dirinya terus melorot ke posisi 5 klasemen sementara. Sebuah rekor buruk dari Rossi yang biasanya rutin podium. Bahkan diantara pembalap top 5 di klasemen saat ini, hanya Rossi yang belum meraih kemenangan satu seri pun.

Dilaporkan oleh sportku.com, Sabtu (17/6/17) bahwa hasil uji coba dengan sasis baru menunjukkan M1 lebih gesit dibanding yang lama. Sebab sejak tes pramusim Valencia tahun lalu, masalah utama terletak pada Yamaha M1 miliknya yang membuat Rossi kesulitan menaklukkan tikungan.

“Saya tidak pernah merasa nyaman 100 persen, khususnya saat masuk tikungan. Jadi hari ini kami memiliki sasis yang sedikit berbeda. Yamaha selalu bekerja banyak pada poin ini. Dan lebih baik, saya suka, saya lebih suka motor seperti ini, lebih mudah, lebih baik untuk gaya saya. Bagi saya motornya berubah sedikit lebih baik dan saat saya masuk ke tikungan bisa lebih cepat,” sambung Rossi dikutip dari Crash.net, Sabtu (17/6/17).


Rossi memang sudah sejak tes pramusim menginformasikan masalah understeer pada M1. Masalah ini mengakibatkan M1 lambat saat masuk tikungan. Awalnya, Rossi menduga ini masalah dari ban Michelin, namun terbantahkan seiring kesuksesan Vinales yang menang di dua seri pembuka, Qatar dan Argentina. Rossi Senang Dengan Sasis Baru Yamaha M1, Gak Jadi Mundur, Ros?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*