Horor…!!! Detik-detik Pembalap Superbike Dilindas Motor Rival di Last Lap

Horor…! Detik-detik Pembalap Superbike Dilindas Motor Rival di Last Lap. Insiden horor terjadi di ajang World Superbike (WSBK) seri Misano, Sabtu (17/6/17). Insiden melibatkan pimpinan balap saat itu Chaz Davies dari Ducati dengan Jonathan Rea yang berada di belakangnya dari Kawasaki. Rea melindas Davies yang terjatuh tepat di depan motornya. Dilaporkan bahwa Davies mengalami cedera cukup parah.

Insiden terjadi di last lap race pertama WSBK Misano. Davies yang tengah memimpin tengah bertarung dengan Rea yang tepat di belakangnya. Keduanya hanya berjarak di bawah 0,5 detik jadi sangat mepet. Memasuki tikungan terakhir yang ke arah kanan, Davies yang ada di depan Rea tiba-tiba terjatuh ke kanan dari motornya. Rea yang berada sangat dekat di belakangnya tidak mampu menghindar. Alhasil, motor Kawasaki ZX-R10 nya melindas tubuh Davies.

Keduanya terjatuh, namun baik Rea maupun Davies masih sempat bangkit menuju motor masing-masing. Sayang, keduanya tetap gagal finish. Yang terjadi selanjutnya, Davies di bawa ke Rumah Sakit untuk diperiksa. Hasilnya, lumayan ngeri. Davies menderita retak pada bagian dada dan tulang belakang, ditambah dengan luka pada jari kirinya. Parah bro, tapi beruntung tidak sampai meninggal seperti halnya Simoncelli atau Tomizawa di MotoGP yang sama-sama terlindas motor rivalnya saat terjatuh.

Tim dokter terus mengevaluasi kondisi Davies. Belum diketahui apakah pembalap berusia 30 tahun asal Inggris itu dapat kembali pulih dari lukanya dan mengikuti balapan selanjutnya, yang akan digelar di Amerika Serikat pada 7-9 Juli mendatang.

Balapan sendiri akhirnya dimenangkan rekan Rea dari Kawasaki, Tom Sykes yang ketika insiden terjadi berada di posisi ketiga.

Balapa motor WSBK memang tidak sepopuler MotoGP. Namun, aksi-aksi pembalap di atas motor produksi massal itu tidak kalah seru dengan MotoGP. Motor-motor yang digunakan di WSBK adalah motor yang juga diproduksi secara umum. Jadi, sebenarnya lebih dekat dengan kondisi motor di jalanan.


Berikut video detik-detik Chaz Davies dilindas motor Jonathan Rea:

Ngeri bro! Horor…! Detik-detik Pembalap Superbike Dilindas Motor Rival di Last Lap

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.