Parah! Lorenzo Dioverlap Rossi dan 4 Pembalap Lainnya!

Jorge LORENZO SPA Ducati Team DUCATI MotoGP GP Qatar 2017 (Circuit Losail) 23-26/03.2017 photo: MICHELIN

Parah! Lorenzo Dioverlap Rossi dan 4 Pembalap Lainnya! Jika MotoGP Assen kali ini menjadi hari paling membahagiakan bagi Valentino Rossi, tetapi bagi ex teammate-nya di Yamaha, Jorge Lorenzo yang saat ini membela Ducati, bisa jadi akan segera dilupakan. Bagaimana tidak, sekelas Lorenzo harus dioverlap oleh pembalap yang bertarung memperebutkan podium satu!

Itulah memang yang terjadi di Assen, Minggu (25/6/17) saat race berlangsung. Lorenzo memang tidak pernah bisa bagus sepanjang akhir pekan di Assen. Gagal masuk jajaran top 10 sehingga harus terseok-seok dulu di kualifikasi pertama (Q1). Hasil Q1 juga mengenaskan, Lorenzo hanya berada di posisi ke-11 atau dengan kata lain Ia harus start dari posisi 21 overall. Seorang pemilik gelar 3 kali juara dunia MotoGP harus start dari posisi 21 dari 23 pembalap tentu saja cukup memalukan. Apalagi sang teammate di Ducati, Andrea Dovizioso sukses menembus Q2 sejak awal dan start dari posisi 9!

Performa buruk Lorenzo belum juga menghilang saat race. Sempat bertarung memperebutkan posisi 12 (helloo… Lorenzo rebutan posisi 12 dan itu masuk kategori lumayan? Separah apa sih performa x-fuera ini) namun keputusan yang salah dengan mengganti motor dengan ban basah akibat gerimis turun menghapus semua itu. Hujan tidak jadi turun, motorpun makin terseok-seok. Alhasil posisi 15 menjadi posisi terbaiknya di Assen kali ini.

“Ketika mulai turun hujan saya berpikir situasinya akan semakin parah dan akhirnya kembali ke pit untuk mengganti motor menggunakan ban khusus hujan,” ungkap Lorenzo.

“Hujan ternyata tidak deras dan saya hanya terpaku di posisi 15. Sayangnya kita masih tertinggal hingga setengah detik setiap lapnya dan beruntung bisa rapat dengan rombongan terdepan,” tambah Lorenzo seperti dikutip dari dapurpacu, Senin (26/6/17).

Ya, kabar baiknya hanyalah itu. Lorenzo masih bisa finish di zona poin alias top 15 alias di posisi buncit dengan 1 poin. Lumayanlah dibanding seorang Maverick Vinales misalnya yang gagal finish akibat crash. Namun, satu lagi yang mungkin paling ingin dilupakan Lorenzo bahwa dirinya dioverlap oleh dua pembalap terdepan, Valentino Rossi dan Danilo Petrucci! Cukup? Belum… trio Marquez-Crutchlow-Dovizioso juga ikut-ikutan mengoverlap Lorenzo.


Seburuk-buruknya penampilan Lorenzo nih di Assen tahun ini. Sudah pula dioverlap ex-teammate (Rossi), pun dioverlap pembalap lapis dua Ducati (Petrucci), dan ‘disempurnakan’ oleh overlapping sang teammate saat ini, Dovizioso. Parah! Lorenzo Dioverlap Rossi dan 4 Pembalap Lainnya!

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.