Rossi Overlap Lorenzo, Tapi Minta Maaf!

Rosai Overlap Lorenzo, Tapi Minta Maaf! Ada kejadian menarik pada balapan Assen kemarin. Memasuki lap akhir, duel seru Valentino Rossi dengan Danilo Petrucci melibatkan Jorge Lorenzo. Bukan ikut merecoki duel mereka namun justru menjadi pembalap yang dioverlap keduanya.

Rossi akhirnya memenangi duel seru dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Sementara Lorenzo harus finis di posisi ke-15 setelah tim Ducati meminta pembalap asal Spanyol itu melakukan pergantian sepeda motor di beberapa lap terakhir balapan.

Menanggapi pertanyaan telah mengoverlap eks partner saat masih di Yamaha, Rossi justru meminta maaf kepada Lorenzo. Rossi menganggap apa yang dilakukannya itu adalah dinamika dalam sebuah balapan.

“Saya minta maaf karena sudah meng-overlap Lorenzo, tapi dia yang melihat ke belakang dan memberi saya ruang untuk menyalip,” ujar Rossi seperti dikutip dari Super Bike Planet, Senin (26/6/17).

Kemenangan Rossi di Assen menjadi yang pertama sejak setahun terakhir. Kemenangan kali ini juga menjadi kemenangan ke-10 di Assen sejak pertama melakukannya tahun 1997 di kelas 125cc. Kemenangan ini juga membuka kembali peluang Rossi merebut gelar juara dunia ke-10 yang telah ditunggunya sejak 2009 lalu.

Rossi harus sudah mulai melupakan euforia Assen sebab akhir pekan ini tantangan berat bakalan hadir di Sachsenring, Jerman dimana Marc Marquez dan Honda sangat dominan. Rossi Overlap Lorenzo, Tapi Minta Maaf!

Advertisements