Musim Depan MotoGP Akan Kedatangan Rookie Dari Italia

Musim depan MotoGP akan kedatangan rookie dari Italia. MotoGP musim 2017 ini tidak terasa sudah akan memasuki akhir paruh pertama. Sachsenring akhir pekan ini menjadi seri kesembilan sebelum para pembalap libur selama dua pekan. Silly season atau musim kasak-kusuk perpindahan pembalap tidak dapat dihindari lagi. Beberapa pembalap akan berakhir kontraknya akhir musim ini yang berarti masa depan mereka musim depan belum pasti. Namun, ada satu pembalap yang dipastikan akan naik kelas ke MotoGP dari Moto2 yakni pimpinan klasemen sementara, Franco Morbidelli.

Ketika para pembalap lain masih ketar-ketir dengan masa depannya, Morbidelli justru sudah tenang. Musim depan pria Italia kelahiran 21 tahun silam itu sudah dipastikan akan berlaga di kelas para raja mulai tahun depan setelah diikat kontrak oleh tim EG. 0,0 Marc VDS. Morbidelli dikontrak selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2020. Kontrak ini merupakan penghargaan atas prestasi dan performa Morbidelli bersama tim yang sama di kelas Moto2, EG. 0,0 Marc VDS sehingga kontraknya ditambah plus naik kelas.

Dengan bergabungnya Morbidelli di tim Marc VDS, maka salah satu dari Tito Rabat dan Jack Miller harus angkat kaki dari tim itu musim depan. Kebetulan, keduanya akan habis kontrak akhir musim ini. Jika melihat performa keduanya sepanjang bergabung di Marc VDS dua tahun terakhir, Tito Rabat punya peluang paling besar untuk ditendang.

Morbidelli musim ini telah meraih 4 kemenangan dimana 3 diantaranya hat-trick di 3 seri pembuka. Kini, salah satu murid Valentino Rossi itu memimpin klasemen Moto2 dengan 148 poin, unggul 12 poin dari Thomas Luthi di posisi kedua.

Photo by crash.net

Dengan naik kelas ke MotoGP, maka Morbidelli punya kesempatan untuk adu skill dengan sang mentor, Rossi. Musim depan MotoGP akan kedatangan rookie dari Italia.

Advertisements