Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2017: Marquez Pole, Duo Yamaha Tercecer

Marc Marquez kembali merebut pole di MotoGP Jerman 2017. Pada sesi kualifikasi kedua yang diselenggarakan beberapa jam lalu itu, Marquez sukses menjadi yang tercepat walau lintasan basah. Inilah pole kedelapan beruntun Marquez sejak debut di kelas 125cc tahun 2010.

Pic. motogp.com

Di tengah lintasan yang basah, Sachsenring memang masih bisa ditaklukkan oleh Marquez. Best laptime nya adalah 1:27,302. Marquez memang seperti sangat berjodoh dengan Sachsenring.

Tempat kedua adalah Danilo Petrucci yang merangkak dari Q1. Petrucci sepertinya makin menjadi momok bagi pembalap papan atas di musim ini. Pembalap Octo Pramac Racing ini hanya lebih lambat 0,160 detik dari Marquez. Sedangkan posisi ketiga menjadi milik rekan Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Kemana para pembalap Ducati dan Yamaha pabrikan?

Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlihat tidak nyaman dengan lintasan basah. Terutama bagi Vinales yang sepanjang musim ini jika kondisi lintasan basah terlihat keteteran. Di kualifikasi kali inipun Vinales tidak bisa berbuat banyak dan hanya akan start dari posisi 11 tepat di depan Alvaro Bautista dan di bawah pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Berikut Hasil Q2 MotoGP Jerman 2017:
1. Marc Marquez
2. Danilo Petrucci
3. Dani Pedrosa
4. Cal Crutchlow
5. Jonas Folger
6. Jorge Lorenzo
7. Pol Espargaro
8. Aleix Espargaro
9. Valentino Rossi
10. Andrea Dovizioso
11. Maverick Vinales
12. Alvaro Bautista

Bisakah Marquez mempertahankan dominasinya di Sachsenring saat race besok Minggu (2/7/17)? Sebagai catatan, selain 8 kali pole beruntun, Marquez adalah pemenang 4 edisi terakhir Sachsenring. Tahun ini kemenangan kelima?

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.