Marquez Menang Lagi di Sachsenring, Folger Impresif, Vinales-Rossi Di Luar Podium

Start sempurna dilakukan pembalap tuan rumah Jonas Folger. Pembalap Tech 3 itu sukses merebut posisi terdepan dari sang pole Marc Marquez di lap kelima. Folger nampaknya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tampil di hadapan publiknya sendiri. Posisi tersebut bertahan hingga lap 10.

Lap 11 Marquez ambil alih pimpinan balap dari Folger setelah pembalap Jerman itu sedikit melebar di tikungan ke kanan. Lap 11 posisi terdepan adalah Marquez-Folger-Pedrosa-Rossi.

Rossi yang start dari posisi 9 sudah berhasil naik ke posisi empat di lap-lap awal. Sementara itu di lap 11 ini Maverick Vinales mulai merengsek ke depan. Kini Ia sudah di posisi 6 setelah melewati Aleix Espargaro dan Danilo Petrucci.

Lap 17, Dovi overtake Rossi untuk menempati posisi keempat. Dobi kini memburu Pedrosa di posisi ketiga. Vinales mulai mengancam Rossi dari posisi keenam.

Lap 19, Rossi kembali ambil alih posisi 4 dari Dovi, Vinales juga salip Dovi untuk posisi kelima. Di depan Marquez masih belum bisa benar-benar menjauh dari Folger. Sang rookie terus menguntit dengan gap tipis. Pedrosa masih di posisi 3.

Lap 20, Vinales overtake Rossi untuk posisi keempat. Rossi melambat? Perebutan posisi empat tidak kalah seru nih bro. Rossi-Vinales-Dovi gontok-gontokan.

https://twitter.com/MotoGP/status/881489651441205249

Lap 21, Marquez dan Folger masih di rombongan depan berjarak 6,4 detik dari posisi tiga Pedrosa. Sementara itu, Vinales di posisi 4 berjarak 3,8 detik dari Pedrosa.

Lap 22, Bautista salip Dovi untuk posisi 5. Enam pembalap terdepan adalah Marquez-Folger-Pedrosa-Vinales-Rossi-Bautista.

Lap 23, Folger terus kuntit Marquez. Gap keduanya hanya 0,1 detik. Pertarungan king of Sachsenring vs jagoan tuan rumah seru nih. Sepertinya podium akan terisi dua Honda dan satu Yamaha nih bro. Jarak Pedrosa dengan Vinales 4 detik-an.

Lap 25 posisi belum berubah. Pertarungan memperebutkan juara masih antara Marquez vs Folger. Posisi tiga Pedrosa relatif aman dari serbuan Vinales-Rossi-Dovi. Akankah Marquez melanjutkan dominasinya di Sachsenring atau Folger akan memuaskan publik tuan rumah?

Lap 28, Marquez sepertinya 90% akan juara lagi nih bro. Gapnya dengan Folger melebar di atas 1 detik. Posisi 3-6 masih sama. Kemenangan ke-8 beruntun Marquez di Sachsenring tinggal menunggu waktu.

Lap 29, Marquez makin memperlebar gap menjadi 2,5 detik dari Folger. Kemenangan di depan mata. Tapi, performa Folger patut diacungi jempol bro. Bakalan podium pertamanya nih di kelas para raja. Di hadapan pendukungnya pula, mantabs. Duo Movistar Yamaha masih was-was dengan serangan Dovi. Posisi 4-5 belum aman.

Dan, akhirnya Marc Marquez benar-benar layak disebut the king of sachsenring. Kemenangan kedelapan beruntun sejak di kelas 125 cc tahun 2010 atau kelima beruntun di kelas MotoGP. Folger kedua, Pedrosa ketiga dan Vinales-Rossi-Bautista finish keempat sampai enam. Selamat!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*