Pilihan Ban Pembalap Saat Race MotoGP Jerman 2017, Ducati Berbeda Dengan Yang Lain

Race start MotoGP Jerman sebentar lagi dimulai. Sebelum mengikuti jalannya balapan yang rencananya akan berlangsung selama 30 lap, kita tengok dulu yuk pilihan ban yang digunakan para pembalap.

Ban menjadi sangat krusial di MotoGP musim ini. Selain karena supplier baru, Michelin, juga karakter sirkuit yang berbeda-beda ditambah cuaca yang kurang bersahabat memaksa para pembalap harus tepat memilih ban depan dan belakang si kuda besi. Tujuannya jelas agar grip ban ke aspal optimal tanpa mengurangi performa motor.

Grafis yang RA dapat dari akun twitter @MACNSport bisa kita ketahui masing-masing pilihan ban para pembalap. Rata-rata memilih ban depan-belakang tipe medium. Namun, ada sedikit perbedaan dari pilihan ban para pembalap Ducati.

Tidak semua, namun dari 8 pembalap Ducati (pabrikan dan sateli) tiga diantaranya memilih ban depan tipe soft yakni Hector Barbera, Karel Abraham dan Jorge Lorenzo. Jika Barbera menggunakan ban medium untuk di belakang, Abraham dan Lorenzo justru memilih ban soft untuk bagian belakang. Sedangkan Andrea Dovizioso memilih ban tipe yang sama dengab Lorenzo untuk ban belakang, namun ban depan tipe medium. Sepertinya para pembalap ini berharap balapan akan berlangsubg flag to flag mengingat mendung mulai menggelayuti langit Sachsenring.

Sedikit berbeda pula hadir dari dua pembalap KTM, Bradley Smith dan pembalap wild card Mika Kalilo. Keduanya memikih ban belakang tipe hard dan depan medium. Pilihan serupa juga dipilih Johann Zarco. Pembalap Monster Tech 3 ini juga memilih ban belakang tipe hard dan ban depan medium.

Bagaimana hasilnya? Kita tunggu saja hingga akhir race nanti. Sekarang kita saksikan dulu mereka bertarung selama 30 lap dalam MotoGP Jerman, Seri kesembilan, Minggu (2/7/17).

Advertisements