Abaikan Aprilia, Danilo Petrucci Tambah Masa Bakti di Pramac

Abaikan Aprilia, Danilo Petrucci Tambah Masa Bakti di Pramac. Sempat enggan membicarakan masa depannya, Danilo Petrucci akhirnya telah memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya di timnya saat ini Octo Pramac hingga tahun 2018. Keputusan Petrucci diambil pasca usai melakoni balapan di Sachsenring, seperti yang Ia katakan sebelumnya.

Sebelum MotoGP Jerman, Petrux memang mengatakan Ia tidak mau membahas masa depannya walaupun saat itu Ia tengah dikaitkan dengan Aprilia, sedangkan Pramac juga tidak mau melepas pembalap kesayangannya itu.

Petrux melakoni debut Grand Prix tahun 2002. Sedangkan Ia bergabung dengan Pramac sejak tahun 2015 dan mengakhiri musim di posisi 10. Saat ini boleh jadi adalah musim terbaik Petrucci sejak bertarung di kelas para raja. Hingga paruh musim ini berakhir Ia telah dua kali naik podium, masing-masing ketiga di Mugello dan kedua di Assen.

Musim lalu, bos Pramac melakukan semacam kompetisi internal untuk dua pembalapnya, Petrux dan Scott Redding. Paolo Campinoti menjanjikan Desmosedici GP 17 untuk musim 2017 kepada salah satu yang menempati posisi akhir klasemen terbaik dan akhirnya Petrucci lah yang menang. Alhasil, musim ini Ia mendapat tunggangan yang sama dengan motor Dovi dan Lorenzo, sedangkan Redding GP16.

Hasilnya lumayan, Petrux saat ini ada di posisi 7 dengan 62 poin sedangkan Redding 33 poin di posisi 13.

Perihal perpanjangan kontraknya itu, Petrux mengaku sangat senang. Ia mengaku harus berterima kasih kepada timnya atas kesempatan besar yang telah diberikan.

“Pramac memberikan saya langkah besar dalam karier balap. Lantas saya ingin tetap bersama mereka dan ingin berterima kasih karena memberikan motor yang kompetitif,” ujar Petrux.

“Saya menaruh rasa hormat, saat ini tak bagus memikirkan pindah ke tim lain. Saya begitu mencintai tim ini (Octo Pramac). Ke Aprilia? Itu sangat sulit untuk diperbincangkan saat ini,” ungkap Pembalap 26 tahun itu saat ditanya tentang ketertarikan tim Italia lainnya, Aprilia seperti dikutip dari crash.net, Selasa (4/7/17).

Sementara itu, sang big bos juga tidak kalah senang dengan keputusan Petrux untuk bertahan.

“Kami bangga mencapai kesepakatan dengan Danilo Petrucci untuk meneruskan proyek yang memberikan kami kepuasan besar,” ucap Campinoti selaku Team Principal Octo Pramac Racing (crash.net, Minggu (2/7/17).

Jadi, musim 2018 nanti kita masih akan menyaksikan motor nomor 9 dari Pramac dengan joki Danilo Petrucci. Yang menarik, akankah Petrux bisa meningkatkan performanya musim depan setelah di paruh pertama musim ini nyaris menang di Assen? Time will tell. Abaikan Aprilia, Danilo Petrucci Tambah Masa Bakti di Pramac.

Advertisements