Akhirnya, Milan Berhasil Bujuk Kiper Belianya Perpanjang Kontrak

Akhirnya, Milan Berhasil Bujuk Kiper Belianya Perpanjang Kontrak. Saga masa depan kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma berakhir sudah. Kedua belah pihak telah menemukan titik temu dan sepakat untuk terus melanjutkan kerja sama.

Gigio -panggilan akrab Donnarumma- sempat menolak tawaran kontrak Milan awal bulan lalu. Tawaran gaji sebesar 5 juta Euro setahun ditolak melalui sang agen Mino Raiola. Sontak, Gigio yang sebelumnya dielu-elukan Milanisti dalam sekejap langsung menjadi sasaran cemoohan. Gigio dituding lebih mementingkan uang. Saat itu Real Madrid memang dikabarkan meminati kiper yang melakukan debutnya di Serie A pada usia 16 tahun.

Akhirnya, setelah pihak klub melalui Marco Fassone dan pelatih Vincenzo Montella terus melakukan pendekatan melalui keluarga, Gigio mau merubah pendiriannya. Ia mau menambah masa baktinya di Milan untuk 5 tahun ke depan.

Dilansir dari Sky, Gigio akan mendapatkan gaji 6 juta Euro setahun. Dalam kontraknya juga terdapat syarat release clause 50 juta Euro jika musim depan Milan gagal melaju ke UEFA Champions League dan 100 juta Euro jika lolos. Selain itu, Milan juga diharuskan mengontrak sang kakak, Antonio Donnarumma dengan biaya 1 juta Euro.

Dalam beberapa hari kedepan kesepakatan ini akan diumumkan oleh pihak klub.

Setelah mendapatkan pemilik baru dari China, Li Yonghong, Milan memang menjelma menjadi klub kaya. Dana nyaris tak terbatas digelontorkan untuk membenahi skuad. Hingga saat ini Milan telah memboyong enam pemain baru yakni bek Mateo Musacchio, bek sayap Ricardo Rodriguez, gelandang Franck Kessie, penyerang Andre Silva dan Fabio Borini serta yang terbaru playmaker Turki Hakan Calhanoglu.

Dan nampaknya Milan masih belum menunjukkan tanda-tanda berhenti di bursa transfer musim panas kali ini. Milan masih terus memburu tanda tangan bek kanan Atalanta Andrea Conti, gelandang Lazio Lucas Biglia dan penyerang Fiorentina Nikola Kalinic. Akhirnya, Milan Berhasil Bujuk Kiper Belianya Perpanjang Kontrak.

Advertisements