Daftar Top 10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim 2017/2018

Daftar Top 10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim 2017/2018. Liga Premier Inggris masih memiliki daya tarik bagi pemain-pemain top Eropa. Status sebagai kompetisi terpopuler di benua biru memang menjadi daya tarik utama Liga Premier untuk menggaet pemain-pemain besar.


Untuk bursa transfer musim panas ini, baru dibuka 1 Juli lalu Liga Premier sudah mencatat ‘prestasi’ transfer termahal sementara. Pelakunya adalah Manchester City yang merekrut andalan semifinalis Liga Champions musim lalu, Bernardo Silva dari Monaco di liga Prancis.

Liverpool dan Manchester United tidak mau kalah. The Reds misalnya yang baru mengamankan tanda tangan penyerang sayap lincah berkebangsaan Mesir, Mohammed Salah dari klub Serie A AS Roma. Bahkan banderol Salah yang mencapai 42 juta Euro hanya kalah dari Bernardo Silva. MU baru mengakuisisi seorang bek asal Benfica Victor Lindeloff. Namun, walau hanya satu harganya juga tidak murah yakni 35 juta Euro.

Lalu, klub Liga Premier mana yang di awal-awal pembukaan bursa transfer ini paling agresif? Bukan City, MU, Liverpool apalagi Chelsea melainkan Everton!


Yuhuu… klub tetangga Liverpool itu menjadi klub paling agresif di bursa transfer musim ini. Dengan pelatih Ronald Koeman, Everton sudah merekrut 5 pemain dengan harga tidak murah. Bahkan, 3 diantaranya masuk daftar top 10 transfer Liga Inggris termahal sejauh ini. Silahkan disimak daftar di bawah ini, ada nama-nama penjaga gawang Jordan Pickford, bek Michael Keane dan penyerang Davy Klaassen. Untuk mendatangkan ketiga nama tersebut manajemen the toffees harus mengeluarkan dana sebesar 84 juta Euro!

Daftar Top 10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim 2017/2018:

  1. Bernardo Silva – Monaco ke Man. City = €50 juta Euro
  2. Mohammed Salah – Roma ke Liverpool = €42 juta
  3. Ederson – Benfica ke Man. City = €40 juta
  4. Victor Lindelof – Benfica ke Man. United = €35 juta
  5. Jordan Pickford – Sunderland ke Everton = €28,5 juta
  6. Michael Keane – Burnley ke Everton = €28,5 juta
  7. Davy Klaassen – Ajax ke Everton = €27 juta
  8. Nathan Ake – Chelsea ke Bournemouth = €22,8 juta
  9. Vicente Iborra – Sevilla ke Leicester City = €15 juta
  10. Harry Maguire – Hull City ke Leicester City = €13,7 juta

Daftar di atas masih sangat mungkin akan mengalami perubahan sebab beberapa klub Liga Premier masih terus berburu pemain. Misalnya Arsenal yang berpotensi mengeluarkan dana besar untuk penyerang Olympic Lyon Alexandre Lacazette.


Chelsea yang tidak lama lagi akan meresmikan rekrutan asal Roma, Daniel Rudiger yang baru saja berhasil membawa negaranya Jerman juara Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Daftar Top 10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim 2017/2018.

Advertisements