Terkait Masa Depannya, Jack Miller: “HRC Tidaklah Penting”

Terkait Masa Depannya, Jack Miller: “HRC Tidaklah Penting”. Musim ini menjadi tahun terakhir kontrak Jack Miller dengan Honda Racing Coorporation (HRC). Miller awalnya memang disiapkan untuk menjadi pembalap Repsol Honda melihat talentanya di Moto3 yang gemilang. Berhubung di tim utama masih ada Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Ia ‘disekolahkan’ ke tim satelit. Nah, musim depan nasib Miller masih tanda tanya menunggu kepastian dari Honda.

Namun, melihat kondisi itu Miller tenang-tenang saja. Apakah akan diperpanjang HRC atau dikontrak tim. Menurut Miller status pabrikan HRC tidaklah penting yang paling penting adalah nasibnya tahun depan.

Miller menganggap saat ini HRC cenderung memberikan dukungan kepada siapapun pembalap satelit yang mencetak hasil terbaik.

“Mereka akan memberikan part kepada siapapun yang akan mereka berikan. Saya pernah di sisi lain, dan tahu apa rasanya selama tiga tahun terakhir. Kami hanya harus tampil sebagai pembalap satelit teratas untuk mendapatkan dukungan,” ujar Miller seperti dikutip dari motorsport.com, Jumat (30/6/17).

Miller memang tidak mempedulikan akankah dikontrak HRC sebagai tim pabrikan atau tim satelit yang penting mendapatkan tim untuk berkompetisi musim depan. Andaikan Miller tetap di EG 0,0 Marc VDS maka musim depan Ia akan berduet dengan rookie Franco Morbidelli.

Sementara itu, rekannya saat ini Tito Rabat dikabarkan akan bergabung dengan Avintia Racing Ducati di musim 2018.

Sepanjang 3 tahun dikontrak HRC, performa Miller tidaklah sesuai harapan. Musim lalu bisa jadi akan terus diingat berkat kemenangan perdananya (dan satu-satunya hingga saat ini) di Assen. Kemenangan yang sangat mengejutkan sebab sebelum meraih itu, performa Miller sangat tenggelam. Untuk sekedar finish di zona poin (top 15) saja sangat sulit. Trek basah akibat guyuran hujan membuat segalanya terjadi.

Musim ini Miller memang belum menang lagi, namun secara umum performa pembalap Australia itu menjadi yang terbaik selama 3 tahun dikontrak HRC.

Performa Jack Miller di MotoGP 2017 (paruh musim):

Qatar: finish 8 (8 poin)
Argentina: finish 9 (7 poin)
Amerika: finish 10 (6 poin)
Jerez: DNF
Le Mans: finish 8 (8 poin)
Mugello: finish 15 (1 poin)
Catalunya: DNF
Assen: finish 6 (10 poin)
Sachsenring: finish 15 (1 poin)

Posisi di Klasemen

MotoGP 2017 (paruh musim): posisi 12 (41 poin)
MotoGP 2016: posisi 18 (57 poin)
MotoGP 2015: posisi 19 (17 poin)

Kita tunggu saja bagaimana nasib Miller di MotoGP musim depan, masih dengan HRC atau tim satelit. Apa yang bisa dilakukan Miller di paruh kedua musim ini. Terkait Masa Depannya, Jack Miller: “HRC Tidaklah Penting”

Advertisements