Top 10 Transfer Termahal Serie A Musim 2017/2018

Top 10 Transfer Termahal Serie A Musim 2017/2018. Liga Italia Serie A memang tidak lagi segemerlap Liga Inggris atau La Liga Spanyol. Namun, dalam tiga musim ke belakang geliat klub-klub Serie A untuk mengembalikan kejayaan seperti di dekade 90an hingga awal milenium mulai terlihat. Juventus menjadi motor disaat dua klub tradisional lainnya, AC Milan dan Inter Milan terpuruk. Beberapa pemain nama besar mulai melirik Serie A kembali. Nah, musim ini seiring membaiknya kondisi finansial klub-klub bursa transfer musim panas ini mulai bergairah di Serie A.

AC Milan menjadi motor pergerakan klub-klub Serie A menggaet pemain-pemain bintang. Hingga saat ini Milan telah merekrut 6 pemain anyar dengan banderol tidak bisa dibilang murah. Bahkan salah satunya menjadi pembelian termahal di Serie A sejauh ini. Juventus juga sudah menggaet beberapa nama beken di sepekbola Eropa. Napoli dan AS Roma sebagai kuda hitam juga tidak mau kalah. Inter Milan masih terus memburu pemain yang dibutuhkan pelatih baru Luciano Spaletti.

Andre Silva

Milan memang sudah banyak berbenah semenjak akuisisi klub dari Silvio Berlusconi ke orang kaya China, Li Yonghong. Dalam satu dekade terakhir Milan memang makin merosot pamornya. Kondisi finansial yang minum memaksa klub juara 7 kali Champions League itu hanya bisa menggaet pemain-pemain dengan kualitas apa adanya. Meminjam dan menggaet pemain gratisan menjadi hal yang biasa jika melihat mercato (bursa transfer) Milan dalam kurun waktu tersebut. Namun, kini semuanya berubah. Kucuran dollar dari China membuat Milan seperti klub kaya baru. Sejak resmi diambil alih Li Yonghong, di bursa transfer kali ini I Rossoneri sudah merekrut setidaknya 6 pemain dengan kualitas bagus.
Bahkan, satu nama yakni penyerang Andre Silva yang digaet dari FC Porto menjadi pembelian termahal Milan di mercato kali ini. Milan harus mengeluarkan mahar sebesar 38 juta Euro untuk penyerang timnas Portugal itu. Dalam daftar top 10 transfer termahal Serie A Liga Italia musim 2017/2018 ini Milan bahkan menyumbang 3 nama lain selain Andre Silva.

Juventus merekrut Juan Cuadrado senagai pembelian termahal mereka dan juga Mehdhi Benatia dari klub bundesliga Bayern Munich. Napoli tidak mau kalah, dua nama yang masuk daftar bisa membuat klub asal kota Naples itu akan makin berbahaya. Roma dan Sampdoria punya satu wakil di daftar tersebut.

Berikut Top 10 Transfer Termahal Serie A Liga Italia Musim 2017/2018 hingga 6 Juli (transfermarkt.com):

  1. Andre Silva (FC) – Porto ke Milan = €38 juta
  2. Hakan Calhanoglu (AM) – Bayer Leverkusen ke Milan = €22 juta
  3. Juan Cuadrado (RW) – Chelsea ke Juventus = €20 juta
  4. Nikola Maksimovic (CB) – Torino ke Napoli = €20 juta
  5. Mateo Musacchio (CB) – Villarreal ke Milan = €18 juta
  6. Ricardo Rodriguez (LB) – Vfl Wolfsburg ke Milan = €18 juta
  7. Mehdhi Benatia (CB) – Bayern Munich ke Juventus = €17 juta
  8. Gianluca Caprari (SS) – Inter ke Sampdoria = €15 juta
  9. Rick Karsdorp (RB) – Feyenoord ke Roma = €14 juta
  10. Marco Rog (CM) – Dinamo Zagreb ke Napoli = €13 juta

Dan hampir bisa dipastikan daftar di atas akan terus berubah seiring pembenahan yang akan dilakukan klub-klub lainnya. Inter Milan misalnya yag masih belum menggaet pemain baru, mereka masih konsentrasi melepas beberapa pemain. Milan juga belum menunjukkan tanda-tanda berhenti berburu pemain. Sky melaporkan bek kanan Atalanta, Andrea Conti jumat besok akan resmi bergabung I Diavolo Rosso. Juventus juga masih akan memperkuat skuadnya. So, inilah Top 10 Transfer Termahal Serie A Musim 2017/2018.

Advertisements