Yamaha Ungkap Alasan Tidak Ada NMax Movistar, Duh Sayang Banget!

motoblast.org

Yamaha Ungkap Alasan Tidak Ada NMax Movistar, Duh Sayang Banget! Yamaha baru saja merilis lima produk mereka dengan livery Movistar MotoGP. Kelima produk itu adalah R25, R15 VVA, All New Vixion, MX King dan Aerox 155. Pertanyaannya, kenapa NMax tidak mendapat sentuhan serupa kelima saudaranya itu?

Padahal NMax tengah menjadi primadona skutik Yamaha. Penjualannyapun cukup moncer. NMax hanya kalah dari penjualan Mio series yang harganya bahkan nyaris setengah NMax. Menjawab peetanyaan itu, Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti, memiliki jawaban.

Dyonisius mengatakan bahwa livery Movistar MotoGP lebih cocok jika disematkan untuk motor sport dan naked bike Yamaha. Sedangkan NMax merupakan maxi skutik yang dirancang sebagai motor yang mengutamakan kenyamanan berkendara, bukan kecepatan atau performa yang diunggulkan.

“Untuk NMax, DNA nya sedikit berbeda. NMax adalah Maxi kategori yaitu skuter yang untuk dipakai dengan posisi riding yang sangat nyaman, comfortable, dan sebagainya. Jadi bukan untuk speedy atau kecepatan, sehingga itu berbeda. Kami tidak mengeluarkan versi MotoGP NMax,” kata Dyon seperti dikutip dari viva.co.id, Sabtu (8/7/17).

Tapi, sebenarnya agak disayangkan juga jika Yamaha mengabaikan NMax soal satu ini. Walaupun livery MotoGP memang lebih pas untuk motor dengan keunggulan performa dan racing look, tapi ini Indonesia lho. Negara dengan penggemar balap MotoGP tidak sedikit. Apa-apa yang berbau MotoGP biasanya sering menjadi atensi lebih dibanding yang biasa.

Bukan tidak mungkin, jika ada NMax livery MotoGP, calon-calon konsumem di luar sana yang sempat ragu dengan NMax jadi lebih yakin untuk meminang kembaran si Genza itu. Soal cocoklogi abaikan saja, toh yang berlivery MotoGP juga gak bakal buat balapan. Paling sebagian besar untuk nampang bin tepe-tepe juga. Mau ngebut dimana?

Okelah sekarang sudah tidak mungkin lagi menambah jajaran produk livery MotoGP, tapi siapa tahu ke depan Yamaha akan ‘menjilat ludahnya’ sendiri (dan ini dalam konteks positif) untuk menelurkan NMax Movistar.

Cakep bukaaan? Yamaha Ungkap Alasan Tidak Ada NMax Movistar, Duh Sayang Banget!

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.