Manchester United Resmi Gaet Romelu Lukaku, Rooney ke Everton

Manchester United Resmi Gaet Romelu Lukaku, Rooney ke Everton. Bursa transfer Liga Inggris pekan kemarin dikejutkan dengan ‘kelakuan’ Manchester United. Langkah mengejutkan dilakukan Setan Merah dalam menggaet dan melepas pemain.

Setelah sebelumnya sempat mengejar tanda tangan Alvaro Moratta dari Real Madrid, ternyata per-Sabtu (8/7/17) Klub yang bermarkas di Old Trafford itu justru telah menggaet penyerang timnas Belgia asal klub Everton Romelu Lukaku.

Melalui akun Twitter resmi klub @ManUtd dan situs mereka, The Red Devils mengatakan bahwa pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Everton terkait harga transfer striker berusia 24 tahun tersebut.

Tidak disebutkan berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan MU untuk Lukaku, namun berbagai media di Negeri Ratu Elizabeth itu menyebutkan angka 75 juta Poundsterling. Dilansir Theguardians.com, Sabtu (8/7/17) perpindahan Lukaku merupakan bagian kesepakatan barter dengan penyerang Wayne Rooney. Sebab, sehari setelah peresmian Lukaku, Rooney akhirnya kembali ke Everton untuk kontrak dua tahun (next article).

Musim lalu, Lukaku di Everton tampil garang dengan mencetak 26 gol serta 7 assists dari 39 penampilannya di semua kompetisi. Pencapaian itulah yang dianggap jadi pertimbangan Setan Merah yang memang tengah mencari sosok striker haus gol pengganti Zlatan Ibrahimovic.

Sementara itu bersama timnas Belgia, Lukaku juga tidak kalah impresif. Seperti catatan Transfermarkt.com, Sabtu (8/7/17), Lukaku sukses mengukir total 60 caps dan mencetak total 23 gol serta 6 assists bersama timnas Belgia.

Perpindahan Lukaku ke MU akan membuatnya reuni dengan sang pelatih Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerjasama saat masih di Chelsea. Sayang, kala itu Lukaku tidak bisa memberikan kepuasan kepada Mou dan akhirnya dipinjamkan ke klub seperti West Bromwich Albion dan Everton. Manchester United Resmi Gaet Romelu Lukaku, Rooney ke Everton

Advertisements