Chelsea Sepakat Boyong Alvaro Morata Dari Madrid


Hot issue transfer musim panas ini adalah tentang Alvaro Morata. Striker Real Madrid yang tidak juga mendapat tempat reguler di starting XI pelatih Zinedine Zidane itu mulai gerah dan bersiap hengkang dari Santiago Bernabeu. Beberpa klub raksasa Eropa segera merespon keinginan Morata, salah satunya Chelsea.

Kabar terbaru, Chelsea sudah sepakat dengan el Real untuk memboyong Morata ke Stamford Bridge musim depan. Chelsea tak menyebutkan nilai transfer yang mereka sepakati dengan Madrid. Namun, media-media Inggris dan Spanyol meyakini Morata akan pindah dengan harga €80 juta (sekitar Rp 1,2 triliun).

Akun twitter resmi @ChelseaFC telah mengabarkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk Morata.

“Chelsea FC dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alvaro Morata ke Stamford Bridge”.

Chelsea tidak menyebutkan biaya yang dikeluarkan untuk memboyong striker yang pernah membela Juventus itu. Namun, media-media di Spanyol dan Inggris menyebutkan angka €80 juta untuk kepindahan seorang Morata.

Dengan kesepakatan ini, maka Chelsea tinggal menjalin kesepakatan personal dengan sang pemain untuk selanjutnya melakukan tes medis sebagai syarat wajib kepindahan pemain.

Jika jadi bergabung, Alvaro Morata akan menjadi pembelian keempat Chelsea di bursa transfer musim panas kali ini setelah kiper Willy Caballero, bek Antonio Ruediger, dan gelandang Tiemoue Bakayoko.

Chelsea memang membutuhkan striker setelah penyerang utama mereka musim lalu, Diego Costa dipastikan tidak lagi menjadi bagian rencana Pelatih Antonio Conte musim depan. Sebelum deal dengan Madrid untuk Morata, Chelsea sebenarnya telah membidik penyerang Everton, Romelu Lukaku, sayang sang pemain justru memilih bergabung Manchester United untuk mencetak rekor transfer termahal musim panas ini dengan €84,7 juta.

Alvaro Morata ke Chelsea?

Morata memang bukan pilihan utama di lini serang Madrid. Zidane lebih memilih Benzema sebagai penyerang utama didampingi sayap Ronaldo dan Bale. Namun, meski hanya sebagai back up, musim lalu Morata sukses mencetak 20 gol. Statistik inilah yang disinyalir membuat Chelsea kepincut.

Advertisements