Usai Dibantai Malaysia, Indonesia Babat Habis Mongolia

Pertandingan kedua menjadi milik timnas garuda muda.


Timnas Indonesia U-22 pesta gol atas Mongolia dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Nasional, Bangkok, Jumat (20/7/17).

Usai menelan kekalahan memalukan atas Malaysia di pertandingan perdana, Luis Milla melakukan perombakan besar-besaran pada starting XI garuda muda. Nama-nama seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, dan Osvaldo Haay diturunkan. Praktis hanya ada 4 pemain di pertandingan perdana yang masih dipertahankan yakni Bagas Adi, Hargianto, Marinus Manewar dan Septian David.

Hasilnya, langsung tancap gas. Menit 16 Saddil Ramdani membawa garuda muda unggul 1-0. Saddil mencetak gol melalui tendangan melengkung. Indonesia menambah keunggulan di menit 30 melalui Marinus Manewar yang memanfaatkan assist Osvaldo Haay. Gol Marinus dicetak melalui sundulan kepala.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-0 setelah Gavin Kwan Adsit menyundul bola umpan matang Marinus di menit 34.

Selepas jeda, Indonesia muda tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Saddil mencetak gol keduanya di menit 55. Setelah memberikan assist untuk gol kedua timnas, Osvaldo Haay akhirnya mencetak gol kelima. Bola muntah hasil tendangan Evan Dimas yang diblok kiper dicocor dengan kaki kiri oleh Haay. Indonesia unggul 5-0.

Setelah unggul telak, Indonesia mulai menurunkan tempo permainan. Mongolia sempat memberikan ancaman melalui tendangan sang kapten bernomor punggung 10, beruntung tendangan dari luar kotak penalti itu melenceng di sisi kiri gawang Indonesia.

Walaupun mengendurkan serangan, namun ternyata Evan Dimas dkk masih bisa menambah 2 gol lagi. Gol keenam diciptakan oleh Gavin. Gol kedua Gavin di pertandingan ini diciptakan dari hasil bola rebound tendangan bebas Septian David di menit 88. Dan pesta gol Indonesia akhirnya ditutup oleh Septian David. Pemain Mitra Kukar itu menyelesaikan umpan satu-dua sentuhan dengan Marinus melalui sontekan pelan ke gawang Mongolia.


Hasil akhir, Indonesia 7-0 Mongolia. Pertandingan ketiga Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand U-22 pada Minggu (23/7/17). Indonesia harus menang di laga kali ini untuk memastikan lolos ke Piala Asia U-23 Januari 2018 mendatang.

Advertisements