Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Asia U-23, Garuda Muda Kandas!

Timnas Garuda Muda U-22 kandas di penyisihan grup

Tim Nasional Indonesia U-22 akhirnya harus mengubur impian lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 yang akan digelar di China Januari 2018 mendatang. Hal tersebut terjadi setelah di laga penentu melawan Thailand, skuad garuda muda gagal menang. Di klasemen akhir Grup H, Evan Dimas dkk. hanya menduduki peringkat ketiga.

Berlaga dalam kondisi lapangan becek setelah diguyur hujan, Indonesia gagal mencetak gol pun demikian dengan Thailand. Padahal dengan kondisi Malaysia menang atas Mongolia di laga sebelumnya, Indonesia memang ditutut harus menang untuk menjaga asa lolos sebagai runner up terbaik.

Di klasemen akhir, Indonesia hanya menempati posisi ketiga dengan 4 poin hasil masing-masing sekali menang, seri dan kalah. Poin Indonesia kalah dari Malaysia yang akhirnya menjadi juara grup dan berhak lolos langsung ke China. Posisi kedua dihuni Thailand dengan 5 poin. Thailand masih punya peluang lolos ke China sebagai runner up terbaik. Akan diambil 5 runner up terbaik dari 10 grup kualifikasi.

Klasemen akhir Grup H

Putaran final Piala Asia U-23 sendiri akan dilangsungkan di China pada 9-27 Januari 2018.

Advertisements