Benjamin Mendy Bek Termahal dari Man City, Inilah 10 Pembelian Termahal Musim 2017-2018

Inilah 10 Pembelian Termahal Musim 2017-2018. Mendekati tenggat penutupan bursa transfer musim panas 2017-2018, perpindahan pemain dengan nilai transfer besar makin bermunculan. Dalam daftar 10 transfer termahal kali ini, dominasi tim-tim Liga Premier makin tak terbantahkan. Mereka sangat boros membelanjakan jutaan euro untuk pemain incaran.

Dalam daftar, Manchester City menjadi tim paling royal untuk belanja pemain. Harga pemain-pemian yang direkrut tidak bisa dibilang murah. Sejak merekrut Ederson (€40 juta) dan Bernardo Silva (€50 juta) di awal-awal bursa, The Citizen makin menggila dengan dua rekrutan anyar yang punya banderol selangit.

Uniknya, 2 rekrutan mahal terbaru City berposisi sebagai pemain bertahan, bek kanan dan bek kiri. Ini mempertegas sebuah kondisi buruknya kinerja lini belakang anak asuh Pep Guardiola itu di musim lalu. John Stones yang direkrut dengan mahar €55 juta dari Everton tidak memiliki partner ideal di posisi bek tengah. Vincent Kompany yang musim sebelumnya menjadi karang yang kokoh, musim lalu harus berkutat dengan cedera.

Kyle Walker dan Benjamin Mendy

Sisi bek sayap yang dihuni Pablo Zabaleta (kanan) dan Gael Clichy (kiri) tidak mampu berkontribusi maksimal karena termakan usia. Alhasil, City mengeluarkan total €108 juta hanya untuk dua pemain di posisi ini. Kyle Walker didatangkan dari Tottenham Hotspurs dengan banderol €51 juta untuk mengisi pos kanan dan terkini bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy digaet dengan mahar €57 juta.

Jika City begitu agresif mendatangkan banyak pemain mahal, maka tim Liga Inggris lainnya seperti Manchester United justru mencetak rekor pembelian termahal musim ini melalui seorang Romelu Lukaku. Penyerang Everton berkebangsaan Belgia itu didatangkan ke Old Trafford dengan biaya €84,7 juta.

Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata

Dominasi tim Liga Inggris makin kentara setelah melihat pembelian termahal kedua musim panas ini atas nama Alvaro Morata yang didatangkan Chelsea dari juara Liga Champions 2017, Real Madrid. Mahar untuk Morata adalah €65 juta. Chelsea juga telah mengeluarkan dana €40 juta untuk seorang gelandang jangkar AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Liverpool dan Arsenal juga tidak mau kalah dengan duo Manchester dan Chelsea. Arsenal misalnya yang tidak segan-segan mengeluarkan dana hingga €53 juta untuk seorang bomber Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Dan menjadikan si frenchman sebagai pemain termahal keempat musim lanas ini. Liverpool memang tidak seagresif City atau MU, tapi mereka telah mengeluarkan biaya sebesar €42 juta ‘hanya’ untuk seorang pemain bernama Mohammed Salah dari AS Roma.

Leonardo Bonucci

Hanya AC Milan dan Bayern Munich yang bisa menembus dominasi tim-tim Premier League. Milan mengirim nama bek 30 tahun Leonardo Bonucci sebagai pembelian termahal mereka musim ini. Dana €42 juta dikeluarkan I Rossoneri untuk memboyong Bonucci dari rival tradisional Serie A, Juventus. Dalam daftar, Bonucci berada diperingkat 7.

Sementara itu, Munich mencatat pembelian termahal mereka musim ini atas nama Corentin Tolisso dari Olympique Lyon dengan mahar €41,5 juta. Tolisso menjadi pembelian termahal ke-9 di bursa transfer musim panas ini.

Menarik untuk menunggu siapa lagi pemain-pemain mahal yang akan diboyong tim-tim kaya Eropa jelang penutupan bursa transfer 31 Juli mendatang. Tidak kalah menarik juga menunggu kiprah para pemain mahal di tim barunya. So, Inilah 10 Pembelian Termahal Musim 2017-2018.

Advertisements