Dibuang Sayang, Gantengnya Yamaha All New R15 

Fotonya, bukan motornya yang dibuang lho ya…

Beberapa waktu lalu RA mendapat penawaran test ride All New R15 dari Yamaha Jatim, tapi berhubung harus diambil langsung ke Surabaya, RA lewatkan tawaran itu. Beruntung, rekan RA di Jatimotoblog, kang Rio selaku penunggu blog motorrio mau menggantikan posisi RA. Hanya satu permintaan RA kepada kepala unit salah satu bank BUMN itu yakni foto-foto di kuda besi tanpa watermark. Alhamdulillah beliau mengiyakan, matur nuwun pak kanit. Dan inilah hasil jepretan bapak dua anak itu.

All New R15 memang sangat ganteng. Walau hanya punya kapasitas mesin 150 cc, Yamaha sukses mendesain All New R15 beraura motor gede. Bahkan, di salah satu foto yang pernah RA peroleh di internet, R15 VVA tidak kalah ganteng dengan sang kakak; R1, R6 atau adiknya R125.

Tidak hanya ganteng namun R15 VVA juga dibekali fitur-fitur canggih dan kekinian serta tentu saja performa yang ciamik. Gebrakan Yamaha membekali R15 VVA dengan fitur assist & slipper clutch, variable valve actuation, suspensi upside down dan fitur keren lainnya seolah-olah menciptakan standar baru motorsport 150 cc.

Yamaha tidak mau R15 VVA ibarat cowok ganteng tapi otak kosong, sehingga dengan VVA, di atas kertas power si kuda besi tertinggi di kelasnya. Jadi, sudah ganteng, pinter pula nih cowok. Cewek mana yang bakalan tahan untuk tidak memalingkan wajahnya ke si cowok.

Sayang, menurut RA Yamaha terlalu pede dengan banderol yang diberikan untuk R15 VVA. Mungkin faktor harga ini yang menjadi handicap buat mereka untuk memilih R15 VVA sebagai tunggangan harian. Apakah faktor harga ini yang menjadi penyebab anjloknya penjualan R15 VVA di bulan Juni kemarin? Padahal di dua bulan sebelumnya R15 VVA sukses memimpin pasar, namun di Juni justru disalip dua rivalnya. Biarkan saja, sekarang nikmati saja sisi ganteng All New R15 alias R15 VVA hasil jepretan pak kanit!

Advertisements