RESMI: Yamaha Rilis Harga Vixion R, Ada 3 Pilihan Warna

Akhirnya Yamaha telah merilis harga resmi All New Vixion Tipe R (selanjutnya disebut Vixion R). Rasa penasaran para pecinta klan Vixion pada khususnya dan pemerhati dunia roda dua tanah air pada umumnya terbayarkan. Setelah sempat ramai dengan angka yang dilemparkan oleh salah seorang petinggi YIMM via media sosial, kini Vixion R sudah punya banderol resmi.

Dikutip dari web resmi Yamaha, yamaha-motorco.id, Kamis (3/8/17) Vixion R dibanderol 28,8 juta Rupiah untuk OTR Jakarta.

Angka ini menjawab spekulasi yang beredar selama ini dimana sebelumnya muncul angka 29,5 juta seperti yang dilemparkan oleh petinggi YIMM di postingan instagramnya. Angka yang menimbulkan kegaduhan sebab banyak yang merasa angka itu terlalu mahal hanya untuk ukuran motor sport naked 150cc. Apalagi para rival dibanderol jauh di bawahnya.

Kemudian, beberapa hari sebelum angka resmi muncul, jagad maya diramaikan prediksi harga Vixion R di angka 28,8 juta Rupiah. Dan, akhirnya bocoran itu menjadi kenyataan. Vixion R resmi dibanderol dengan harga 28,8 juta Rupiah OTR Jakarta. Sebuah angka yang cukup logis walau ngarepnya sih 27 jutaan atau maksimal 28 juta pas.

Logis karena Vixion tipe standar yang sudah dilepas lebih dulu dengan 26 juta Rupiah. Selisih 2,8 juta untuk Vixion R brosis bisa mendapatkan beberapa hal yang tidak ada di tipe standar seperti mesin baru SOHC 150cc dengan VVA, swing arm banana dari aluminium, kaki-kaki yang lebih lebar dan tentu saja performa yang lebih gahar. Dengan kata lain, Vixion R ini adalah R15 VVA versi naked.

Ada 3 pilihan warna untuk Vixion R ini, yakni merah, biru dan hijau-putih.

Jadi, mulai tahun ini Yamaha telah memecah klan vixion menjadi dua tingkat. Tipe Standar dengan keunggulan khas New Vixion dan klan Vixion sebelumnya dengan sedikit penambahan fitur assist & slipper clutch dan tipe R untuk performa dan fitur lebih komplit.

Strategi ini adalah tren baru yang mulai Yamaha lakukan sejak melepas NMax menjadi dua jenis, Non ABS dan ABS. Kemudian Aerox yang bahkan punya 3 versi; standar, tipe R dan tipe S sebagai yang tertinggi. Tentu saja strategi ini menarik sebab konsumen diberikan banyak pilihan sesuai dana yang dimiliki.

Jadi, berapa adanya duitmu, bro?

Advertisements