RESMI: Neymar Jr. Gabung PSG, Rekor Pemain Termahal Dunia Pecah!

Saga mega transfer Neymar Jr. akhirnya mencapai klimaks. Pemain berusia 25 tahun itu akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint Germain (PSG). Neymar menjadi rekrutan terbesar sepanjang sejarah klub maupun sepakbola dunia.

PSG bersedia membayar buy out clause sang pemain dari Barcelona sebesar €222 juta atau setara dengan 3,4 triliun Rupiah. Sebuah rekor transfer termahal sepanjang masa dari seorang pemain. Lebih dari dua kaki lipat transfer termahal sebelumnya atas nama Paul Pogba yang ‘hanya’ senilai €105 juta yang diciptakan MU saat merekrutnya dari Juventus setahun silam.

“PSG dengan sangat bahagia menyambut kedatangan Neymar. Sang pemain menandatangani kontrak selama lima tahun dan akan berada di tim hingga 2022,” tulis situs resmi PSG.

Neymar juga tidak kalah girangnya usai transfer dirinya resmi berakhir.

“Saya sangat bahagia bergabung dengan PSG. Sejak saya di eropa, PSG adalah salah satu tim paling kompetitif dan ambisius. Ini menjadi tantangan besar. Saya datang karena ingin membantu tim meraih sesuatu yang diidam-idamkan fans,” ujarnya seperti dikutip dari jawapos.com, Jumat (4/8/2017).

“Ambisi mereka membuat saya tertarik. Saya akan memberikan segalanya untuk rekan-rekan baru. Saya akan memberikan kebahagiaan untuk jutaan fans PSG di seluruh dunia,” pungkas dia.

https://twitter.com/PSG_English/status/893200411406086150

Akhirnya, rekor dunia baru pemain termahal pecah. Neymar Jr. menjadi pemain termahal dunia saat ini, dan sepertinya akan bertahan cukup lama, dengan nilai €222 juta. Untuk saat ini mungkin hanya Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang bisa memecahkan rekor Neymar, dengan catatan mereka mau pindah.

Advertisements