Marquez Raih Pole Position di Brno, Rossi Lumayan!

Marc Marquez merebut pole position di MotoGP Ceko 2017. Hasil tersebut diraihnya setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi kedua (Q2) dan mengalahkan para rivalnya. Ini adalah pole keempat Marquez di musim ini.

Marquez tampil dominan sejak sesi latihan bebas Jumat. Bahkan di latihan ketiga Sabtu (5/8/2017) di pagi hari Marquez sudah menebar ancaman terhadap para rival usai menjadi yang tercepat. Di Q2 ini Marquez mencatat waktu 1:54,981. Marquez satu-satunya pembalap dengan lap time tembus 1:54.

Posisi kedua ditempati Valentino Rossi yang mencatat waktu 0,092 detik lebih lambat dari Marquez. Bagi Rossi hasil ini disambut antusias sebab dirinya terlihat kesulitan sepanjang akhir pekan. Posisi ketiga dihuni rekan setim Marquez, Dani Pedrosa dengan best lap time 1:55,119.

Sementara itu, tidak ada nama Maverick Vinales di top 5. Vinales nampaknya masih struggle dengan Yamaha M1-nya. Ia hanya mencatat waktu tercepat ketujuh, lebih lambat 0,682 detik dari Marquez. Posisi Vinales bahkan masih kalah dari Jorge Lorenzo (1:55,552) yang berada tepat di depannya.

Rekan Lorenzo, Andrea Dovizioso sukses menempati posisi keempat dengan 1:55,441 tepat di depan Cal Crutchlow. Posisi 8-12 berturut-turut adalah Danilo Petrucci, Alvaro Bautista, Johann Zarco, Aleix Espargaro dan Loris Baz.

Berikut hasil lengkap kualifikasi kedua MotoGP Ceko, dikutip dari motogp.com, Sabtu (5/8/2017):

Advertisements