Horee… YIMM Akan Lokalkan Mesin MT-07

Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) nampaknya makin mendapat tempat di hati Yamaha Global yang berinduk di Jepang. Setelah dalam beberapa tahun terakhir ditunjuk menjadi basis produksi motor untuk market global seperti NMax dan R25, kini YIMM juga mendapat kepercayaan untuk memproduksi mesin kapasitas besar.

Melalui rilis resminya, YIMM mengeluarkan pernyataan resmi akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle). ROV adalah jenis kendaraan off-road mungil dan umumnya beratap dengan pilar pelindung. Sedangkan untuk mesin besar, Yamaha MT-07 menjadi salah satu jantung yang akan diproduksi.

Untuk mesin besar akan diproduksi mulai tahun ini sedangkan ROV mulai tahun 2019 nanti.

Namun, walau dipercaya untuk memproduksi jantung motor alias mesin moge, namun YIMM hanya sebatas memproduksi mesin saja, tanpa melakukan perakitan motor utuh. Ini berarti mesin moge itu akan diekspor ke negara-negara luar.

”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” ucap M. Abidin GM After Sales & Public Relation YIMM seperti dikutip dari kompas.com, Selasa (8/8/2017).

Yamaha MT-07 (pic. yamaha-motor.eu)

Dengan kepercayaan yang diberikan Yamaha Motor Company Jepang kepada YIMM, maka ini adalah sebuah langkah maju bagi Yamaha Indonesia untuk terus memberikan sumbangsihnya sekaligus membawa nama Indonesia lebih dikenal di dunia. Kuantitas ekspor produk-produk Yamaha ke dunia menjadi bukti keberhasilan YIMM memproduksi unit motor berkualitas dunia.

Dengan memulai memproduksi motor besar, walau hanya mesinnya dulu, setidaknya ada peluang untuk melihat moge-moge Yamaha lebih murah. Ya, walaupun status impor masih tetap dipertahankan Yamaha beberapa waktu ke depan. Lanjutkan, Yamaha!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*