Kick Off Liga Inggris 2017-2018: Jadwal Pekan Perdana, Arsenal Buka Musim Hadapi Leicester City

Minggu lalu, Arsenal sukses mengalahkan Chelsea untuk menjadi juara Community Shield. Itu berarti kick off Liga Premier Inggris segera brosis hadapi. Liga yang konon katanya paling populer di kolong jagad, mungkin hanya UEFA Liga Champions yang bisa mengalahkan popularitas Liga Inggris. Malam ini, tepatnya tengah malam nanti pertandingan pembuka Liga Inggris akan diselenggarakan.

Arsenal vs Leicester City

Stadion Emirates kandang Arsenal akan menjadi pembuka pesta gemerlap 20 klub Negeri Elizabeth. Arsenal akan menjamu tim yang dua musim lalu menjadi ‘cinderella’ yang memenangi trofi liga premier, Leicester City. Ketika Leicester sudah juara liga dua musim lalu, Arsenal justru masih terus puasa gelar tertinggi di daratan Inggris itu setelah terakhir memenanginya musim 2001-2002 alias 16 tahun silam!

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian sebenarnya kualitas seorang Alexandre Lacazette yang didatangkan Arsenal dari klub Ligue 1 Olymlique Lyon seharga €53 juta. Lacazette akan menghadapi kerasnya Liga Inggris yang dikenal tanpa ampun terhadap pemain-pemain yang lambat beradaptasi.

Sementara itu, bagi Arsene Wenger ini adalah usaha kesekian kalinya untuk membawa pulang trofi liga. Wenger sudah 16 tahun puasa gelar Liga. Bahkan, kini Wenger menjadi manajer terlama di Liga Inggris yang menangani sebuah tim setelah pelatih ‘seangkatannya’ seperti Alex Fergusson sudah pensiun. Wenger nampak ya masih penasaran dengan trofi Liga Inggris.

Watford FC vs Liverpool

Di pertandingan lainnya, Sabtu petang (12/8/2017) pukul 18.30 wib anak asuh Jurgenn Klop, Liverpool akan memulai kampanye merebut juara Liga Inggris pertama kalinya sejak era Liga Primer tahun 1992 dengan bertandang ke Vicarage Road Stadium markas Watford FC.

Jika Arsenal puasa gelar liga primer selama 16 tahun, maka Liverpool jauh lebih menderita lagi. Sejak era Liga Primer dicetuskan tahun 1992, Liverpool belum sekalipun meraihnya. Liverpool terakhir juara kompetisi tertinggi di Inggris adalah musim kompetisi 1989-1990 kala masih bernama Divisi Pertama Liga Inggris. 28 tahun puasa gelar! Luar biasa…

Chelsea vs Burnley

Pertandingan lain di hari Sabtu adalah antara juara bertahan Chelsea yang akan menjamu Burnley. Chelsea baru kedatangan striker mahal Alvaro Morata yang didatangkan dari Real Madrid seharga €65 juta. Morata diharapkan mampu menggantikan peran Diego Costa yang kini tidak masuk dalam rencana Antonio Conte. Bisakah Morata?

Brighton & Hove Albion vs Manchester City

Tim peringkat tiga musim lalu, Manchester City akan melakoni laga perdananya musim ini ke markas tim promosi Brighton & Hove Albion. Ini adalah kesempatan emas Pep Guardiola untuk melaju kencang di awal. Tentu saja secara materi, Aguero dkk masih jauh di atas tim yang dilatih oleh Chris Hughton itu. Namun, Aguero harus waspada, semangat sebagai tim yang baru naik kasta bisa mengalahkan kualitas teknik lho.

Sementara itu, ada dua pertandingan di hari Minggu (13/8/2017). Dua tim kandidat juara musim ini, Tottenham Hotspurs dan Manchester United akan menghadapi lawannya masing-masing.

Newcastle United vs Tottenham Hotspurs

Harry Kane dkk bertandang ke tim promosi Newcastle United. Walau berstatus tim promosi ada nama besar di balik tim dengan kostum kebesaran hitam-putih itu yakni Rafael Benitez. Yup, sejak akhir musim 2015-2016, Benitez menukangi Newcastle yang kemudian degradasi. Hanya semusim, Newcastle dibawanya kembali ke divisi teratas Liga Inggris. Tentu saja ini adalah pertarungan yang seru. Bukan lawan yang mudah bagi Tottenham.

Manchester United vs West Ham United

Di Old Trafford, Manchester United yang baru saja kalah dari Real Madrid di Piala Super Eropa akan menjamu West Ham United. Jose Mourinho tampaknya langsung akan menurunkan striker anyarnya, Romelu Lukaku untuk menjadi tumpuan menjebol gawang tim tamu. Lukaku yang baru didatangkan dari Everton dengan biaya nyaris €85 juta itu memang sepertinya langsung tune in dengan rekan-rekan anyarnya.

Selama pramusim, Lukaku selalu dimainkan dengan mencetak 3 gol, termasuk 1 golnya ke gawang rival sekota, Manchester City ketika Man United menang 2-0. Bahkan, di Piala Super ketika menghadapi Real Madrid, Lukaku juga mencetak satu-satunya gol walaupun timnya harus kalah.

Berikut Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Pertama Musim 2017-2018:

Jagoanmu main kapan, bro?

Advertisements