Banjir Gol, Arsenal Bungkam Leicester City Dalam Laga Pembuka Liga Inggris 2017-2018

Arsenal membuka musim 2017-2018 dengan manis. Menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Mezut Oezil dkk menang 4-3 melalui sebuah pertandingan super seru di Stadion Emirates Stadium, Sabtu (12/8/2017).

Tampil dengan striker anyarnya, Alexandre Lacazette, Arsenal tampil mendominasi sepanjang 90 menit waktu normal. Namun, Leicester City tidak membiarkan tuan rumah menang dengan leluasa. Ketatnya skor memang seketat jalannya pertandingan.

Gol debut liga bagi Alexandre Lacazette ke gawang Leicester City

Arsenal unggul lebih dulu di menit kedua. Adalah Lacazette yang mencetak gol perdananya di kancah Liga Primer usai memanfaatkan umpan Mohamed Elneny. Umpan lambung Elneny disambut sundulan kepala tanpa melompat oleh Lacazette. Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan 3 menit saja. Leicester membalas gol Lacazette lewat sundulan pemain Internasional Jepang, Shinji Okazaki. Kemelut di depan gawang Petr Cech mampu dimanfaatkan oleh Okazaki untuk menyamakan skor.

Tim tamu bahkan berbalik unggul saat pertandingan berjalan setengah jam. Tepatnya di menit 29, striker timnas Inggris, Jamie Vardy sukses membobol gawang Cech. Gol Vardy berkat assist Marc Albrighton dari sisi kananpertahanan Arsenal. Umpang datar Marc dicocor dengan manis oleh Vardy.

Saat laga babak pertama seperti akan berakhir untuk keunggulan tim tamu, muncul gol Danny Welbeck di penghujung laga. Umpan satu dua sentuhan antara Lacazette, Sead Kolasinac diseselaikan dengan dingin oleh eks striker Man United itu. Babak pertama berakhir sama kuat 2-2.

Dua gol Jamie Vardy gagal selamatkan kekalahan timnya

Babak kedua pertandingan masih berlangsung dalam tempo tinggi. Keunggulan penguasaan bola Arsenal dibalas manis dengan serangan balik tajam Leicester. Menit 56 melalui sepakan pojok Ryad Mahrez, Vardy mencetak gol keduanya. Sundulan pemain 29 tahun itu tidak mampu dibendung Cech. Leicester kembali unggul 2-3. Arsenal langsung meningkatkan intensitas serangan ke lini pertahanan tim tamu. Penguasaan bola Arsenal mencapai 70% berbanding 30% tim tamu. Namun, berbagai usaha the gunners seperti melalui Lacazette dan Hector Bellerin masih mentah di tangan penjaga gawang Kasper Schemeichel.

Menit 67, Wenger memasukkan dua darah segar. Aaron Ramsey dan Oliver Giroud masuk menggantikan Rob Holding dan Mohammed Elneny. Dua pemain bertipe penyerang masuk untuk menambah daya gedor. Hasilnya, brilian.

Ramsey menyamakan skor di menit 83 setelah menerima umpan Granith Xhaka. Tidak hanya itu, dua menit kemudian giliran Goroud yang membobol gawang Kasper. Arsenal berbalik ungul 4-3 saat laga di waktu normal tersisa 5 menit. Gol Giroud dari sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Xhaka. Giroud seolah ingin membuktikan bahwa dirinya helum habis di Arsenal pasca kedatangan striker anyar.

90 menit waktu normal plus 6 menit tambahan waktu di babak kedua berakhir dengan keunggulan tipis Arsenal 4-3 atas Leicester City. Start cukup bagus dari Arsenal, debut liga yang manis bagi Lacazette.

Malam nanti akan ada 7 pertandingan pekan pembuka Liga Primer Inggris, termasuk kampanye memeprtahankan gelar Chelsea saat menjamu Burnely dan misi Liverpool mengamankan angka penuh di markas Watford. Di kandang tim tamu Brighton & Hove Albion, Manchester City akan menguji kepantasan dana ratusan juta poundsterling atas pembelian beberapa pemain anyarnya.

Arsenal 4-3 Leicester City

Gol Arsenal: Lacazette (‘2), Welbeck (’45), Ramsey (’83) dan Giroud (’85)

Gol Leicester: Okazaki (‘5), Vardy (’29 dan ’56)

Advertisements