Marquez Tercepat di FP3, Pimpin 10 Pembalap ke Q2, Pedrosa Ke Q1 Dulu

Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (12/8/2017) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Hasil ini sekaligus membuat Marquez memimpin daftar top 10 kombinasi latihan bebas untuk melaju ke kualifikasi kedua (Q2).

Marquez meraih best lap time 1:23,459 di menit-menit akhir sesi. Kejutan dibuat oleh Johann Zarco dan Andrea Iannone. Keduanya sukses mencatat waktu tercepat kedua dan ketiga di sesi ini. Bagi Iannone ini adalah prestasi terbaik so far di latihan bebas. Zarco mencatat waktu 1:23,882 sedangkan Iannone 1:23,943.
Jorge Lorenzo juga tampil prima dan menjadi pembalap Ducati tercepat di FP3. Lorenzo menjadi pembalap tercepat keempat tepat di depan dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sedangkan Andrea Dovizioso yang di FP2 menjadi yang tercepat kali ini tercecer di posisi 16. Beruntung, lap timme yang dicetaknya di FP2 masih membuatnya berada di top 10 kombinasi waktu.

Dengan usainya FP3, sudah bisa dilihat 10 pembalap tercepat hasil kombinasi waktu latihan pertama hingga ketiga. Marquez memimpin diikuti Zarco, Iannone, Lorenzo, Rossi, Dovizioso, dan Vinales berurutan dari posisi 2 hingga 7. Sedangkan posisi 8 hingga 10 dihuni Loris Baz, Karel Abraham dan Cal Crutchlow.

Itu berarti pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa akan bertarung terlebih dahulu di Q1 bersama Jonas Folger dan Danilo Petrucci serta 11 pembalap lainnya termasuk Mika Kalilo yang menjadi pembalap wild card KTM.

Kualifikasi akan dilangsungkan beberapa jam ke depan. Siapa yang akan merebut pole tahun ini? Tahun lalu Iannone yang memegangnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*