Hasil Pekan Kedua Liga Inggris 2017-2018: Manchester United dan Liverpool Menang, Arsenal Alami Kekalahan Perdana

Pekan kedua Liga Primer Inggris menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Bertandang ke markas Stoke City, the gunners harus merasakan kekalahan pertamanya musim ini. Sebaliknya, dua rival mereka meraih hasil positif. Manchester United kembali menang besar dan Liverpool walau sempat kesulitan akhirnya bisa memetik 3 angka.

Konsistensi ketajaman Romelu Lukaku dan penampilan prima Paul Pogba berkontribusi besar atas kemenangan 4-0 MU atas Swansea City. Walau bertanding di markas lawan, Lukaku dkk. mampu menyuguhkan penampilan prima. Walau begitu, MU baru bisa mencetak gol di penghujung babak pertama lewat sentuhan Eric Bailly. Bek Internasional Prancis ini mencocor bola liar di depan gawang Stoke yang dijaga Lukasz Fabiansky.

Lukaku dan Pogba merayakan gol Erick Bailly

Di babak kedua, MU makin menggila. Paul Pogba dan Henrik Mkhitaryan menjadi motor permainan. Gol kedua, ketiga dan keempat MU tidak lepas dari kreasi dua nama ini. Gol kedua MU yang dicetak Lukaku menit 80 merupakan assist Mkhitaryan, pun demikian gol ketiga dua menit kemudian. Kali ini assist Mkhitaryan membuat Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor. Unggul 3 gol ternyata tidak membuat Mourinho puas.
Hanya berselang 2 menit dari gol Pogba, gelandang Prancis itu giliran memberi assist untuk gol keempat MU melalui kaki Anthony Martial yang baru masuk di menit 75. MU suksea mencetak dua kemenangan beruntun di dua laga awal dengan skor identik 4-0. Catatan cleansheet De Gea menjadi 4 kali beruntun sejak akhir nusim lalu dan total 12 kali sepanjang kompetisi tahun 2017. Sepertinya spesialis musim kedua akan makin melekat pada Mourinho terkait prestasi juara liga yang selalu diraihnya di musim kedua.

Jika MU menang cukup mudah, Liverpool yang menjamu Crystal Palace justru kesusahan meladeni tim yang dilatih eks Ajax Amsterdam, Franck De Boer. Liverpool memang terlihat miskin kreativitas tanpa sosok Coutinho di lapangan tengah.

Sadio Mane bawa Liverpool menang

Gol kemenangan The Reds baru terjadi di menit 73 melalui kaki Sadio Mane. Kemelut di depan gawang Palace yang dijaga Wayne Hannesse menghasilkan bola liar yang kemudian dicocor Mane ke pojok kanan bawah gawang. Gol Mane ini adalah satu-satunya gol di laga tersebut.
Nasib buruk menimpa Arsenal. Baru pekan kedua, mereka telah mengalami satu kekalahan. Bertandang ke gawang Stoke, Mesut Ozil dkk harus takluk dengan gol tunggal Jese Rodriguez.

Hector Bellerin gagal selamatkan Arsenal dari kekalahan

Berawal dari serangan balik, Saido Berahino yang membawa bola tidak egois dan memilih untuk melepas umpan untuk Jese. Jese kemudian menendang bola diagonal ke tiang bawah gawang Petr Cech dan gol. Gol cepat di menit kedua babak kedua itu cukup membuat Arsenal merasakan kekalahan pertamanya musim ini. Sebuah hasil minor dari Arsenal.

Berikut Hasil Liga Inggris Tadi Malam, Sabtu (19/8/2017) sampai Minggu (20/8/2017) dini hari WIB:

Dan inilah Klasemen Liga Inggris Di Pekan Kedua:

Manchester United garang nih di puncak. Paling produktif dengan mencetak 8 gol dan juga cleansheet.

Nanti malam masih akan ada lanjutan Liga Inggris pekan kedua, berikut jadwalnya:

Advertisements