Beda Vinales dan Marquez Sikapi Hasil Kualifikasi, Ada Yang Yakin Banget!

Hasil berbeda ditunjukkan dua pembalap muda Spanyol dari dua tim yang selalu bersaing sengit, Maverick Vinales mewakili bendera Yamaha dan Marc Marquez dari sudut Repsol Honda. Vinales meraih pole, Marquez ketiga. Vinales mulus menyelesaikan kualifikasi, Marquez alami crash di menit-menit akhir sesi. Namun, walau merqih pole Vinales tetap akui balapan Minggu akan ketat, sedangkan Marquez mengaku siap dengan segala kondisi. Keduanya punya cerita tentang kondisi ini, cekidot!

Vinales mengaku sudah punya feeling nyaman dengan motor sejak FP4. Di sesi tersebut Vinales menempati posisi ketiga di belakang Dovi dan Marquez.

“Hari ini motornya bekerja dengan sangat bagus, terutama di FP4, saya senang dengan motor ini. Saya tahu jika saya membawanya dengan baik, saya bisa meraih pole,” ujar Vinales pasca sesi kualifikasi seperti dikutip dari crash.net, Sabtu (9/9/2017).

“Saya menggunakan ban keras dan mengincar lima lap terakhir. Penting untuk membidik akhir sesi. Saya puas dengan kecepatan motor saya. Masih ada sesi warm up untuk melakukan peningkatan dan berjuang meraih kemenangan.”

“Ada 4 pembalap yang sangat kuat. Siapa yang tepat memilih ban akan diuntungkan. Ini akan menjadi balapan yang sulit hingga akhir. Semoga tidak hujan,” tutup Vinales.

Marc Marquez Pede
Sementara itu, Marc Marquez harus kembali mengalami crash seperti yang dialaminya di sesi latihan bebas. Beruntung, walau crash Marquez masih bisa menempati posisi start ketiga. Dalam wawancaranya, Marquez mengaku sebenarnya bisa mengontrol motor dengan sangat baik. Sayang, kesalahannya saat melindas garis merah di trek membuat usahanya kandas.

“Dengan ban pertama saya merasa nyaman, dan dengan ban yang kedua bahkan lebih baik lagi, tapi kemudian saya menyentuh garis merah, saya agak melebar dan saya kira saya masih bisa mengendalikan motor ini, tapi ternyata saya kehilangan kendali bagian depan,” ujar Marquez.
“Sepertinya besok (hari ini) akan hujan seperti ramalan cuaca. Saya harus cerdik dan hati-hati. Tapi, saya senang dengan kecepatan motor. Dovi dan Vinales punya kecepatan yang sama, jadi saya harus percaya diri. Saya punya segalanya.”

Yup, semoga saja keduanya benar-benar bertarung head to head di lintasan Misano petang nanti. Sesuatu yang sudah lama dinanti-nantikan para penikmat MotoGP.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*