Duel CB150R dan V-Ixion, Ini Pemenangnya!

 

X RIDE_3

Pertarungan sport 150cc antara CB150R dengan V-Ixion memasuki babak baru. CB150R memasuki generasi kedua sedangkan V-Ixion sudah generasi kelima (koreksi kalau salah ya). Penjualan keduanya mulai berimbang sejak CB150R berbenah habis-habisan. Di tahun 2017 ini aksi ‘saling overtake” berulang kali terjadi. Hasilnya, Agustus ini CB150R kembali unggul, tapi secara akumulatif V-Ixion masih di atas.

Sepanjang bulan Agustus ini distribusi motor secara nasional menyentuh angka tertinggi 554.923 unit. Termasuk kelas sport 150cc yang mampu bertahan di atas 10 ribuan unit.

Dari data AISI Agustus 2017, CB150R terjual (distribusi) sebanyak 13.673 unit atau naik sekitar 2 ribuan unit dibanding Juli yang ‘hanya’ 11.324 unit. Kenaikan itu sudah cukup untuk menggeser posisi New V-Ixion dari singgasana yang dikuasai bulan sebelumnya. Sebab, pada Agustus ini New V-Ixion terjual sebanyak 12.618 unit. Padahal Juli lalu penjualannya menembus angka 20 ribuan unit. Ada apa? entahlah…

Namun, walaupun di bulan Agustus tergeser oleh CB150R, secara akumulatif sejak Januari lalu New V-Ixion masih mengungguli CB150R. V-Ixion sudah terjual sebanyak 86.492 unit berbanding 77.667 unit CB150R. Bisa dipastikan hingga akhir tahun nanti persaingan keduanya akan semakin ketat seketat semv*ak wkwkwkwk….

Ketemu-Honda-CB150R-Velg-Cat-Emas_blogotive.jpgSeperti yang sudah disinggung di awal, CB150R mulai memberikan perlawanan sengit pasca rombakan habis-habisan, terutama dari sisi desain. All New CB150R kini tidak lagi memiliki desain cupu dengan ergonomi kebapakan tapi sudah sporty dan kekinian. Masih ingat jaman CB150R generasi awal muncul seperti apa respon penikmat roda dua tanah air? Kini sudah 180 derajat bedanya.

Vixion-R-rideralam

Pun demikian ketika New V-Ixion Advance sudah kelimpungan menghadapi serbuan All New CB150R, Yamaha kemudian menghadirkan New V-Ixion generasi kelima (sekali lagi koreksi bagian ini jika salah). Tidak hanya satu, tapi Yamaha langsung menelurkan dua varian, versi standar dan versi R yang paling tinggi kelasnya. Hasilnya, sempat keteteran di awal tahun, kini V-Ixion kembali berkibar.

CB150R vs V-Ixion

Seru ya. Kita tunggu saja ke depan apa yang akan dilakukan Honda ataupun Yamaha dengan jagoannya di kelas seksi ini. Berharap Honda kalah terus, kemudian mereka menelurkan generasi terbaru, lalu Yamaha kalah dan akhirnya juga mengeluarkan yang terbaru. Gitu saja terus biar seru hahahaha… tapi konsekuensinya, harga juga akan otomatis terkerek naik. Masih ingat V-Ixion pertama masih 17 jutaan, kini sudah nyaris 30 juta hanya berjarak 10 tahun. Ediaann…

Advertisements