Data Ekspor Yamaha Bulan Agustus 2017, Vega Force Mengejutkan!

Seperti berbagi rejeki, Honda melayani permintaan domestik dengan sekuat tenaga, sedangkan Yamaha mendapat ‘tugas’ memenuhi permintaan konsumen di luar negeri dengan sepenuh hati. Hasilnya, Honda mendominasi penjualan lokal, Yamaha kuasai ekspor. Yamaha telah mengirim beberapa varian produknya ke seluruh dunia hingga 14 negara.

Untuk pasar ekspor, capaian Yamaha di bulan Agustus 2017 lalu adalah 29.109 unit berbanding 10.131 unit dari Honda. Nyaris 3 kali lipat pencapaiannya.

NMax laris manis dimana-mana

Beberapa produk Yamaha yang diminati para bule di luar sana adalah NMax. Skutik yang juga terlaris di pasar nasional ini mampu diserap pasar Internasional hingga 6.549 unit sekaligus menjadi produk ekspor Yamaha terlaris.

Vega Force 115 banyak juga yang nyari di luar sana

Bebek Vega Force 115 ternyata menjadi produk terlaris lainnya. Bebek dengan kapasitas mesin 115 cc itu terkirim sebanyak 6.400 unit, terlaris kedua setelah NMax. Mengejutkan walaupun di pasar domestik tidak ada gaungnya bro.

All New R15 VVA laris luar dalam

Motorsport All New R15 dengan teknologi mesin VVA ada di posisi selanjutnya dengan jumlah terjual 4.130 unit. Di pasar nasional, All New R15 juga terjual di kisaran 4 ribuan unit.
Raja bebek, MX King dengan 4.100 unit menjadi produk terlaris keempat Yamaha untuk ekspor. Tidak hanya moncer di pasar dunia, secara nasional MX King juga terlaris di kelasnya.

XMax 250 lebih prioritas ke ekspor

Berikutnya adalah skutik bongsor 250cc yang tengah booming, XMax 250. Motor yang di pasar nasional indennya luar biasa ini juga sangat diminat di luar negeri. Setidaknya ada 2.990 unit XMax 250 yang sudah dikapalkan ke seluruh dunia sepanjang Agustus ini. Nampaknya Yamaha memang memprioritaskan ekspor untuk XMax ini, terbukti di pasar lokal hanya 967 unit XMax saja yang terdistribusi padahal inden tiap bulan bisa mencapai 1500-an unit.
Terakhir adalah R25. Motorsport dua silinder yang di pasar lokal untuk pertama kalinya mengalahkan penjualan CBR250RR di bulan Agustus tersebut untuk pasar ekspor peminatnya juga tidak kalah. Ada sekitar 2.360 unit R25 yang telah dieskpor di bulan Agustus, nyaris 20x lipat jumlah yang terjual di dalam negeri.

New R25? Tunggu gak laku di luar negeri ya

Data ekspor di atas bisa jadi salah satu alasan Yamaha tidak begitu buru-buru untuk merombak R25 yang penjualannya secara domestik sangat memprihatinkan. Imho

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*