Lahap 20 Lap di Hari Kedua, Pertanda Rossi Siap Ke Aragon?

Setelah mengejutkan publik dengan melakoni ujicoba di atas motor YZF-R1M hanya 17 hari pasca operasi patah kaki, Valentino Rossi kembali tampil gaspol motor superbike Yamaha itu di hari Selasa (19/9/2017) di sirkuit yang sama, Misano. Bahkan, kali ini jumlah putaran yang dilakoni the doctor lebih banyak dari tes hari Senin.

Dilansir dari riminitoday.it, Selasa (19/9/2017) pembalap 38 tahun itu memutari Sirkuit sepanjang 4,2 km itu sebanyak 20 putaran, 5 kali lebih banyak dari tes sehari sebelumnya. Hasilnya, Rossi merasa feeling dan impresinya semakin membaik. Feedback yang lebih baik dari sehari sebelumnya.

Rencananya, Rabu (20/9/2017) ini Rossi akan melakukan medical check up kembali untuk melihat perkembangan rehabilitasi cederanya pasca melakukan uji coba motor. Setelah itu, baru akan diputuskan apa yang akan dilakukan di Aragon nanti, turun kompetitif lagi atau masih butuh waktu tambahan untuk rehat. Sebagai informasi, Rossi diharuskan istirahat dan rehabilitasi patah kakinya selama 30-40 hari pasca operasi akibat kecelakaan motorcross, Kamis (31/8/2017) lalu. Rossi telah absen di seri ke-13 di Misano dan terancam akan absen juga di Aragon, seri  ke-14. Antisipasi absennya Rossi, Yamaha sudah menyiapkan Michael van der Mark, pembalap superbike Yamaha, untuk seri Aragon.

Jujur nih, walau tidak terlalu fanatik dengan Rossi, tapi dibanding semua pembalap saat ini masih lebih suka the doctor, RA sangat mengapresiasi sebuah semangat membara dari pak dhe. Bayangkan, di usia 38 tahun dengan pesaing berat macam Marquez, Dovi hingga Vinales, Rossi masih mampu memberikan mereka tekanan, bahkan ketika dirinya tengah cedera. Melihat semangat, kegigihan dan ambisinya, sangatlah pantas seorang Rossi mendapat respek besar dari siapapun pelaku balap MotoGP saat ini dan ke depan.

Terlepas hasil medical check up hari ini, passed or failed ke Aragon, Rossi telah memberikan contoh dn teladan kepada kita semua bahwa jika kita mau, pasti selalu ada jalan! #apasi

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*