Tinggalkan Yang Ori, Genza Pakai Tensioner kw

Mukanya si Genza

Cuma mau bilang, si Genza baru pasang tensioner kw bukan ori. Tapi, walau kw kualitasnya diyakini lebih baik dari part originalnya. Lho, yang ori rusakkah?

Yang ori dari pabrik sudah patah di km ke-20.000 kemarin. Nah kemudian diganti yang tensioner ori NMax kedua. Yang kedua ini belum rusak, cuma mulai muncul bunyi ‘tik tik tik’ kayak bunyi hujan di atas genteng. Tidak mempengaruhi performa motor, tapi mempengaruhi kepedean si penunggang. Motor keren koq bawa bunyi rintik hujan. Akhirnya ganti pakai tensioner kw.

Si kw nih

Kodenya 2SU-E2210-00 alias pakai tensioner milik Jupiter Z1 Thailand. Ya, si kw adalah buatan Yamaha Thailand yang konon katanya (RA tidak melakukan tes kekuatan sendiri) lebih kuat dari versi orinya NMax dengan kode 2ND-E2210-10.

Sudah terpasang dengan manis kemarin, Selasa (19/9/2017) di bengkel resmi Yamaha dekat pom Panji-Situbondo. Sekalian bersih-bersih CVT dan injeksi. Biaya total 141 ribu Rupiah. Mahal? Murah? Tergantung kondisi dompet brosis ya hehehehe…

Sekarang dan beberapa waktu ke depan akan RA perhatikan seperti apa kekuatan tensioner kw NMax ini. Benarkah seperti yang banyak orang bilang lebih kuat dari versi orinya. Next artikel ya, entah kapan.

Advertisements