Gagal Gantikan Rossi di Aragon, Ini Ungkapan Perasaan van der Mark!

Salah satu tanda tanya yang muncul pasca comeback-nya Valentino Rossi di Aragon adalah bagaimana nasib Michael van der Mark?

Benar, jadi penasaran jika Rossi kembali membalap di atas M1 di Aragon akhir pekan ini, status Michael vdM seperti apa, lanjut membalap sebagai pembalap wild card Yamaha atau batal bertarung di MotoGP?

Seperti kita ketahui bersama, seusai GP Misano dua pekan lalu, Movistar Yamaha sempat memberikan pernyataan bahwa posisi Rossi yang kala itu diwajibkan rehabilitasi selama 30-40 hari usai operasi patah kaki akan digantikan pembalap Superbike Pata Yamaha, Michael van der Mark di Aragon. Sorotan pecinta balap motor dunia sontak tertuju ke pembalap Belanda berusia 24 tahun itu. Seperti apa kiprahnya dengan M1 pertama kalinya, bisakah menggantikan peran Rossi dan lain sebagainya rasa penasaran mereka.

Namun, seiring waktu terus bergulir, di hari ke-17 pasca operasi tak dinyana Rossi muncul di Sirkuit Misano dengan wearpack lengkap bertuliskan angka legendaris ’46’ di atas motor YZF-R1M. Ya, Rossi sudah kembali ke atas motor balap, walaupun bukan M1, untuk menguji perkembangan kondisinya. Sehari kemudian, Rossi makin memantabkan diri menggeber R1M dengan sebanyak 20 putaran untuk kemudian kita semua tahu akhirnya the doctor is back. Valentino Rossi dipastikan fit untuk membalap di Aragon. Sontak, kembalinya Rossi menjadikan peluang vdM menjajal M1 di Aragon sirna.
Ya, Yamaha pastikan vdM tidak akan menggantikan posisi Rossi di Aragon nanti. Artinya, impian sang pembalap untuk menjajal MotoGP pupus, setidaknya untuk saat ini. Lalu, bagaimana perasaan vdM?


“Saya memang sangat menginginkan hal tersebut (mendapatkan kesempatan untuk menjajal kemampuan motor Yamaha di MotoGP). Tetapi saya juga selalu mendukung Vale agar terus membalap. Jadi, jika situasi seperti ini, maka saya memutuskan untuk memberikan tempat saya sekarang ini kepadanya,” ungkap Van der Mark, seperti dilaporkan oleh Speedweek.com, Kamis (21/9/2017).

Sabar, Mark!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*