Suka Ninja 250 dan R25? Loncin Punya Jawaban!

Brosis, selama ini Ninja 250Fi dan R25 selalu diposisikan bersaing di pasar domestik. Dua motorsport seperempat liter itu memiliki basis desain yang berbeda, punya ciri khas sendiri. Buritan Ninja 250FI paling mudah dikenali sedangkan R25 punya ciri khas di headlamp. Lalu, bagaimana jika brosis melihat motor di bawah ini, Ninja 250 atau R25?

Wow Ninja… eits tunggu dulu, coba perhatikan gambar bagian depannya berikut…

Masih yakin itu Ninja 250? Bingung? Nih gambar ketiga…

Sekilas memang mirip Ninja 250, tapi ada aura R25 juga di dalamnya. Lalu, motor apa sih?

Kalau brosis bingung, wajar sebab nih motor memang masuk kategori motor gado-gado. Dibilang Ninja 250 memang mirip, dibilang R25 juga boleh. Tapi motor di atas bukanlah Ninja 250 atau R25 melainkan R3CX250-6A. Wah? Motor modifan karya CXRider? hahahaha… gak lah bro. Ini bukan motor modif, ini motor pabrikan lho. Tapi pabrikan asal China.

Nah, hilang rasa penasaran setelah menyebut nama China? Seharusnya sih iya. Kita semua tahu, di China sana apa sih yang tidak dijiplak. R3CX250-6A merupakan motor buatan China dengan desain paduan Ninja 250 dan R25. Ada tertulis ‘LONCIN’ tuh di bagian bodi. Fixed motor China ini.

Oh iya, walaupun meniru tapi mereka juga memberikan pilihan yang tidak bisa didapat konsumen jika memilih Ninja 250 atau R25 yakni bodi sama persis namun mesin berbeda. Semua gambar di atas merupakan R3CX250-6A dengan mesin 1 silinder, sedangkan gambar berikut adalah versi 2 silindernya. Wah, bisa milih gitu ya… memang, kalau asal niru jika tidak disertakan added value berat peluangnya.

China oh China…

Advertisements