Vinales Pole, Rossi Front Row, Marquez Crash


Kualifikasi MotoGP Aragon 2017 memunculkan nama Maverick Vinales sebagai peraih pole position. Ini adalah pole kelima Vianales di musim debutnya bersama Yamaha tahun ini.

Vinales mencatat waktu tercepatnya 1:47,635 yang dicetaknya di paruh kedua sesi Q2. Posisi kedua ditempati Jorge Lorenzo yang sempat harus melalui Q1 terlebih dahulu. Lorenzo mencatat waktu 0,100 lebih lambat dari Vinales.

Yang cukup mengejutkan adalah capaian Valentino Rossi. Pembalap yang masih harus menggunakan pain killer saat riding ini akan menempati posisi start ketiga. Wow… masih belum fit 100% sudah begini saja. Rossi terpaut 0,180 detik dari rekan setimnya itu.


Sementara itu, pembalap yang mendominasi sesi latihan bebas Jumat-Sabtu ini, duo Repsol Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan start dari posisi 5 dan 6. Keduanya berada di belakang Cal Crutchlow yang menempati posisi 4 dengan laptime 1:47,830.

Marquez gagal menyelesaikan kualifikasi setelah di menit-menit akhir mengalami crash dan memaksanya kembali masuk pit. Namun, Marquez masih akan start dari baris kedua berdampingan dengan Pedrosa. Keduanya mencatat wakti 1:47,963 dan 1:48,107.

Baris ketiga akan diisi Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista. Andrea Iannone, Johann Zarco dan pembalap wild card Mika Kalilo dari Ducati menempati baris keempat.


Minggu (24/9/2017) besok race akan dilangsungkan. Prakiraan cuaca di Aragon adalah cerah. Semoga saja memang akan cerah agar para pembalap bisa maksimal menggeber motor tunggangannya. Bagi Rossi, besok adalah tantangan sebenarnya. Sejauh apa pengaruh pain killer akan bekerja dalam sebuah balapan panjang. Tapi, apapun hasilnya kita tetap patut memberi apresiasi untuk the doctor yang tetap semangat walau masih ada cedera.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*