Komplit, Inilah Line Up Pembalap MotoGP 2018

Line up pembalap MotoGP musim 2018 sudah lengkap nih bro. Ini terjadi setelah tim terakhir, Avintia Racing Ducati, mengkonfirmasi pembalap barunya untuk musim depan.

Adalah Xavier Simeon yang memastikan akan ada 24 pembalap yang akan berlaga di lintasan MotoGP 2018 nanti. Simeon telah menendatangani kontrak dengan tim sateli Ducati itu untuk masa bakti 2 tahun.

Simeon akan bahu membahu bertarung bersama rekan setimnya, Tito Rabat. Rabat akan menjalani musim ketiganya di kelas premier ini.

Akhirnya, MotoGP 2018 nanti akan memiliki 12 tim dengan 24 pembalap artinya satu tim kini telah sama-sama diperkuat oleh 2 pembalap. LCR Honda yang dua musim terakhir hanya mengandalkan seorang Cal Crutchlow, musim depan akan diperkuat oleh dua pembalap menyusul bergabungnya pembalap Jepang Takaaki Nakagami.

Artinya MotoGP 2018 akan kedatangan empat pembalap rookie, selain Simeon dan Nakagami ada nama Franco Morbidelli yang sudah lebih dulu memastikan naik kelas bergabung bersama Marc VDS Honda dan rekan setimnya, Thomas Luthi. Walau rookie, namun usia Luthi dan Simeon sebenarnya sudah rada tua yakni Luthi 31 tahun dan Simeon 28 tahun. Nakagami 25 tahun dan Morbidelli paling muda 22 tahun.

Tidak banyak perubahan susunan pembalap di tim pabrikan. Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki maupun KTM masih dengan muka lama. Suzuki yang sempat diterpa rumor pergantian Andrea Iannone oleh Jonathan Rea, jagoan superbike, ternyata masih akan diperkuat pembalap asal Italia itu.

Perubahan justru terjadi di tim-tim independen alias tim satelit. Kecuali Yamaha Tech 3 yang punya formasi tetap, Johann Zarco dan Jonas Folger dan Aspar Ducati dengan Karel Abraham dan Alvaro Bautista. Pramac Ducati kini diperkuat Jack Miler dan Danilo Petrucci, Avintia seperti disebut di atas bahkan dua-dua pembalapnya baru. Pun demikian dengan Marc VDS Honda yang kini akan dibela jagoan moto2, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi.

Jadi, dengan jumlah pembalap lebih banyak dan seri lebih panjang, MotoGP 2018 akan makin memanjakan para pecinta balap motor paling populer di kolong jagad. Silahkan simak grafis MotoGP 2018 Line Up:

Masih ada jagoanmu, bro?

Advertisements