Yamaha Akan Rilis Varian Mio Tertinggi Bulan Depan, Mio S!

Usaha Yamaha untuk mengembalikan kejayaan di sektor matik, atau setidaknya mendekati, terus dilakukan. Namun, berkali-kali mencoba, sesering itupulalah kandas. Nama besar Mio makin tak berbekas. Kejayaan Mio generasi awal kini sudah tinggal puing-puing yang coba disatukan lagi untuk membangun kerjaan baru. Sayang, hingga detik ini klan Mio masih belum berhasil. Justru, genre baru bertajuk Maxi Scooter yang meraih kesuksesan, padahal harganya hingga dua kali lipat. Nah, ternyata Yamaha masih belum menyerah. Senjata baru siap dilesakkan.

Mio M3

Adalah blogger japan-an, mariodevan.com, Senin (25/9/2017) yang kembali membocorkan senjata baru Yamaha itu. Kabarnya Yamaha akan merilis Mio S yang digadang-gadang sebagai Mio strata tertinggi. Namanya tertinggi sudah pasti dibekali performa dan fitur terbaik dan juga harga akan di atas Mio Z, Mio paling tinggi saat ini.

Mio S menjadi varian ketiga dari klan Mio setelah Mio M3 yang diposisikan paling bawah dan Mio Z di atasnya. Saat ini Mio M3 dibanderol Rp 14.550.000,- OTR Jakarta sedangkan Mio Z Rp 15.350.000,-. Harga dua Mio ini sebenarnya lebih murah dari BeAT yang punya 3 varian, yaitu BeAT CW Rp 14.700.000,-; BeAT CBS Rp 14.900.000,- dan varian tertingginya BeAT CBS-ISS di harga Rp 15.400.000,-. Lalu, jika Mio S diposisikan sebagai Mio tertinggi, berapa kira-kira banderolnya? Seharusnya sih masih di kisaran 15 jutaan, jangan sampai masuk angka 16 juta.

Mio Z

Nasib Mio memang cukup mengenaskan saat ini. Dalam data penjualan wholesales Agustus 2017 kemarin bahkan secara kuantitas penjualan Mio kalah dari NMax yang secara harga nyaris dua kali lipatnya.

Mio S, bagaimana menurut brosis?

Advertisements